CITA CITA GILANG RAMADHAN

Gaya Hidup0 Dilihat

Halo, Nama saya Gilang Ramadhan Lahir pada tanggal 9 Januari 1999, Besar Dan tinggal di kota Jakarta. Walaupun kelahiran tahun 99, saya masuk diangkatan 98 jadi sekitar umur 5tahun setengah saya sudah berada di sekolah dasar. Seiring berjalan nya waktu saya tamat SMK pada umur 17 tahun, Melanjutkan dengan bekerja di salah satu logistic BUMN dengan status karyawan kontrak kurang lebih selama 2tahun 11bulan karena setelah itu tidak di perpanjang lagi. Saat itu saya berpikir untuk kuliah, karena melihat kawan kawan smk sudah pada wisuda dan bersiap mencari kerja.

Beralih soal Cita cita, sejak kecil saya pernah bermimpi menjadi seorang dokter. Kenapa Dokter ? Karena dokter pekerjaan sangat mulia. Menolong mahluk hidup di sekitarnya. Untuk menjadi seorang dokter bukan hal mudah dan terbilang berat bukan karena belajarnya tapi biaya. Menjadi seorang tetap jadi cita cita saya sampai sekarang tapi bukan lagi hal yang di utamakan, karena saya juga bercita cita sebagai pemain sepakbola.

Pemain sepakbola terutama di Indonesia sebenernya sangat menjanjikan dan siapa yang tidak ingin ketika suatu saat sudah menjadi pemain sepakbola professional dan membela timnas garuda Indonesia suatu nilai plus dan kebanggaan. Sewaktu se-masa SMK saya pernah masuk salah satu sekolah sepakbola di Jakarta timur. Berlatih dan terus berlatih hal itu yang saya lakukan hingga pada akhirnya saya merasa tidak cocok untuk menjadi pemain sepakbola, bukan karena skill atau passion tetapi karena tidak cocok saja.

 

 

Sepakbola sekarang hanyalah sebatas hobi dan meninggalkan cita cita tersebut hingga tamat SMK, saya pun bekerja dengan penghasilan UMR DKI Jakarta sudah merasa cukup untuk kehidupan sehari hari dan meninggalkan cita cita saya. Selama bekerja banyak pengalaman saya dapatkan terutama tentang cita cita. Senior rekan kerja waktu itu memberikan nasihat “Kuliah lang, kejar cita-cita mumpung masih muda”

Sebenernya saya ingin kuliah, kebetulan saya juga mahir di bidang computer dan melanjutkan dengan perkuliahan teknik informatika. Tetapi kembali lagi karena sudah terjebak di dunia kerja dan mengenal uang, saya cuma berharap pada suatu saat nanti dan tiba saatnya saya kembali mengejar cita cita saya. Hal yang di takutkan pun terjadi pada saat ada informasi bahwa waktu kerja saya di salah satu logistic BUMN tidak lama lagi, saat itu berpikir mungkin inilah saatnya.

Dengan berakhirnya kontrak kerja disaat itu saya berkeinginan kuliah, tetapi sangat disayangkan karena sudah 1bulan KBM perkuliahan th ajaran pd saat itu dan menunggu lagi hingga tahun depan. Di pikirkan saat itu hanyalah kuliah tetapi menunggu waktu 1 tahun kedepan itu rasanya lama sekali dan anehnya saya tidak berkinginan bekerja kembali karena takut terjebak dunia kerja dan mengenal uang itu kembali lagi

Berjalannya waktu dan merenung, mungkin saya mendapat semangat untuk maju, pada akhirnya saya mengambil kuliah jurusan keperawatan, kenapa tidak teknik informatika atau yang berhubungan dengan computer? Aneh sekali rasanya ketika saat itu. Tapi saya meyakinkan diri saya. Ini lah jalannya dan waktunya.. walaupun tidak menjadi seorang dokter, sebagai perawat juga menolong manusia, sama sama di bidang kesehatan. Semoga bisa berjalan dengan baik dan ingin lebih baik lagi kedepan-nya

 

Tinggalkan Balasan