Resolusiku

Terbaru0 Dilihat

Akhir tahun 2023 yang indah. Dapat hadiah sakit beruntun dan bersama-sama. Hampir tiga minggu merasakan ketidaknyamanan badan. Mau duduk tidak kuat, mau berdiri tambah tidak mampu dan yang lebihnya adalah tidurpun tidak nyaman.

Tulang punggung terasa mau lepas, lutut, betis dan bagian kaki terasa mau lepas. Kepala panas dan terasa mau pecah.
Tenggorokan sakit, ditambah batuk yang membuat dada terasa sakit. Semua bagian anggota tubuh terasa mau lepas.
Disaat perut terasa lapar yang masuk tetap saja air putih. yang lain dipaksakan masuk betahnya hanya sebentar. Bubur masuk dan yang keluar bubur lagi, buah masuk yang keluar buah lagi.
Semua terasa pahit, air putih yang biasanya jadi favorit saat ini juga tiba- tiba terasa pahit.
Hampir dua minggu mata tidak mau diajak kompromi. Lampu sudah dimatikan, hp sudah dari dua jam menjelang tidur tidak aktif lagi. Tetapi mata tetap tidak mau dipejamkan.
Dua minggu berlalu, badan semakin kurus. Mata semakin cekung, garis-garis tangan semakin menampakkan diri. Terkadang terbesit di dalam pikiran ya Allah apakah sudah semakin dekat waktu pertemuan kita, ya rabb?
Disaat berbaring air mata tetap mengalir. Sholat walaupun berwhuduknya dengan berpegangan ke dinding namun tetap tidak bisa dengan berdiri. Berusaha keras untuk berdiri namun titik akhir sholatnya tetap duduk juga.
Ya rabb… tetima kasih hamba masih bisa sholat duduk, saudara-saudara hamba yang telah lama sakitnya dari hamba mereka hanya bisa sholat tidur. Syukur yang tiada henti terucap akan nikmat sakit di akhir tahun ini.
Sakit itu adalah salah satu cara Allah menggugurkan dosa-dosa yang telah kita perbuat. Ya Rabb… Betapa indahnya … betapa nikmatnya ujian sakit ini. Semoga dosa-dosa yang pernah kami perbuat terampuni dengan rasa sakit yang luar biasa uni.
Memang jika kita meminta sesuatu kepada orang lain, balasannya tidak selalu yang membuat hati bahagia. Atau bahkan selalu dikasih apa yang kita minta. Melainkan sebaliknya, kita dapatkan hanyalah senyum palsu dan kepura-puraan. Bukannya sehat yang di dapat malahan tambah sakit plus sakit hati.
Tetapi jika Allah yang kita tuju, walaupun sakit namun Allah beri perlahan namun pasti ketenangan hati dan kesembuhan perlahan namun menguatkan.
Tidak ada yang lebih indah ya rabb… selain hanya dekat denganMu, berbicara denganMu, curhat denganMu dan semuanya denganMu.
Yakin dengan ujian yang indah ini, akan ada hikmah dibalik semua ini ya rabb.
Hamba berserah dan hanya ingin menjadi hamba yang Engkau sukai ya rabbku.
Izin tahun 2024 hamba menjadi yang Engkau mau ya rabb… please

Tinggalkan Balasan