Sang Inspirator menulis

Bapak Nur Aliem Halvaima,SH,MH seorang wartawan dan penulis buku, Redaktur media Online www.possore.com 2014, wartawan kawakan yang kekinian, menjadi Narasumber kuliah whats App (kulwap) untuk Pelatihan Belajar Menulis gelombang 16. Tesisnya yang luar biasa dengan judul Pola Pemberian Upah untuk kesejahteraan wartawan media cetak di provinsi DKI Jakarta merupakan bukti pencapaian pendidikan formal yang mengokohkan kepiawaiannya menjadi seorang Pengacara. Acara kulwap terpanjang sejak kuliah ke 1 hingga ke 18. Bu Aam Nurhasanah sebagai Moderator menegaskan bahwa begitu detil Bang Nur dalam memaparkan ilmu menjadi penulis berita. Kisah Bang Nur sejak beliau mendapatkan hasil kerja dari menulis hingga segemilang sekarang membuat saya terharu dan ingin menulis kembali dengan serius, setelah saya mengalami kecelakaan ditabrak motor balap oleh orang jauh dari Maluku.

Bang Nur Terbit ini termasuk tipe Penulis yang semua jenis kriteria yang dibutuhkan penerbit mayor yaitu “Penulisnya populer, Tema tulisannya populer.”  Bang Nur sudah bernama. Persepsi dan Opini beliau akan selalu didengar massa. Nama yang luar biasa. Dulu saya sedikit menyalahkan orang tua saya mengapa nama saya tidak bagus ? Tapi ibu saya berkilah bahwa dulu tahun 1979 pada zamannya nama perempuan orang sunda yang cantik “geulis” ya Iis. Setidaknya saya belajar dari pengalaman, saya memberi nama putri semata wayang saya dengan nama yang terbaik pada zamannya.

Terasah Masa

Bapak Nur Aliem Halvaima,SH,MH yang aktif sebagai Jurnalis, Blogger, twitter, youtuber, Lawyer, content writer, Buzzer dan masih banyak lagi jabatan-jabatan penting yang mencerminkan kredibilitasnya. Berbagai prestasi yang semakin mengharumkan nama beliau sehingga setiap ucapan dan tulisan Bang Nur tak akan ada yang menolak untuk diindahkan. Blog pribadi beliau www.nurterbit.com. channel YouTube.com/nurterbit meraih Juara utama lomba vidio youtube Asuransi Mobil Raksasa Online .Bekal pengalaman formal beliau sebagai wartawan dan pengacara yang cermat dan memahami kode etik sebagai pelaku pers telah menjadi inspirasi banyak orang terutama peserta Belajar menulis di KSGN gelombang 16, khususnya saya. Berbagai jabatan penting juga semakin mengibarkan bendera bang Nur di usianya yang semakin terasah masa. Maka beruntung saya bisa beredukasi kepada beliau. Buku solo beliau yang best seller yaitu :

  • Liku-liku kisah wartawan yang diterbitkan PWI pusat memperingati hari pers Nasional ( HPN ) 2020
  • Wartawan Bangkotan , diterbitkan oleh YPTD 2020.

Edukasi bersama Bang Nur Terbit

Saat membaca pengalaman Bang Nur terbit yang sejak usia SD, sejak zaman Si Kuncung saat anak-anak yang lain yang seusianya hanya melihat-lihat komik dan sebagainya karena media literasi dulu dengan sekarang sangat jauh berbeda, Bang Nur sudah menjadi penulis cilik. Saran Bang Nur untuk seorang guru sebaiknya menulis tentang pendidikan. Saya ingin suara saya didengar walaupun hanya seorang Guru PAI. Setelah berkontemplasi yang mengetengahkan persoalan yang jelas dan persuasif maka saya bergabung dengan komunitas ini. Pena sudah ditenggerkan, Note book sudah dionkan kata Bang Nur menulis itu rumusnya 3D. Yaitu :

  • Ditulis yang dialami sendiri
  • Menuliskan yang Disukai
  • Menulis dari yang Dikuasai

Tinggalkan Balasan