Namanya Madu Batuk, madu buat usir batuk.. ☺

 

Bang Satria gelisah sangat ketika mendengar suara ku yang hilang saat aku menelpon nya. Sesekali suara batuk ku menghiasi obrolan kami.

Dia selalu mengingatkan agar aku minum air panas agar batuk ku mereda. Selalu ku turuti apa nasehat Bang Satria untukku.

gimana kondisi nya neng” Sapa nya saat aku menelpon nya. Dengan suara serak serak basah aku menjawab pelan. “alhamdulillah bang, sudah baik kan“.. Dia menghela nafas berat. “apanya yang baik neng, suaranya hilang begitu“.. Aku tertawa renyah.. “tenang Abang ku sayang, ra baik baik aja kok” Jawabku dengan suara yang amat parau. Perjuangan sangat, saat aku ucapkan itu, karena memang suara ku tak ada..dan aku tak ingin Bang Satria kuatir.

neng, coba madu batuk deh” Lanjut Bang Satria. Sudah beberapa kali Bang Satria meminta ku mencoba Madu Batuk. Tapi dasar aku  si tukang ngeyel, tak begitu ku hiraukan apa nasehat Bang Satria.

iya abang” Ujarku pelan. “beli ya neng, di coba, karena di rumah saya jika batuk pakai Madu batuk, memang agak lama sembuhnya. Tapi setelah itu sembuh total. Cobain deh, yah yah yah” jelas Bang Satria dengan gaya bahasa nya yang membuatku gemas.. 🤭

Iya Abang, nanti ra ke apotik deh, cari madu batuk. Mudahan ra bisa sembuh yah bang” Jawabku. “aminn, hmm..nanti saya transfer yah buat beli obat. Semoga neng lekas sembuh, biar bisa jaga in mama dan anak anak, dan bisa ngajarin anak anak yang les” Lanjut Bang Satria.

Aku tak pernah bisa berkata apapun jika Bang Satria sudah berbicara demikian. Dia yang tidak pernah setengah – setengah membantu ku. Dia yang selalu totalitas memberikan segala yang terbaik buatku.

Bukan hanya padaku, dengan siapapun Bang Satria tak pernah menutup tangan nya untuk terus membantu..bagaimana pun keadaan nya, dia tak pernah menutup tangan bila ada yang butuh bantuannya.

Subhanallah…aku bersyukur pada Allah..aku bisa kenal dengan nya..meski kami tak pernah bertemu, aku sangat belajar banyak darinya.

Bang Satria..bagi ku adalah seorang guru, sahabat, teman, kakak dan entah..apa lagi..karena semua lengkap, komplit dan sempurna..ada padanya..

Iya..sama seperti Madu Batuk, yang komposisinya juga komplit. Madu yang alami dan menyehatkan. Di campur dengan bahan rempah alam yang menjadikan antibiotik sempurna bagi tubuh. Sehingga mematikan kuman penyebab gatalnya tenggorokan.

Bang…

semoga Allah selalu memberikan kebaikan buat Abang..

Semoga Allah ganti semua kebaikan Abang untuk ra dan semua orang yang selalu Abang bantu..dengan berlipat pahala dan kebaikan untuk Abang…

Amiinn…😇

Akhirnya, aku beli juga Madu batuk atas saran Bang Satria…

Alhamdulillah…ternyata benar kata Bang Satria. Tak sampai 3 hari, batuk ku sembuh total.

Keren banget…

Batuk..?

Madu batuk in ajah…buat usir si batuk yang nakal 😉

 

Cianjur,

3 Agustus 2022

 

 

~ raaina darwis ~

 

Tinggalkan Balasan