IMPIAN KARTIKA INDAH LESTARI

Halo, Perkenalkan nama saya Kartika Indah Lestari, anak kedua dari 2 bersaudara. Saya lahir di Jakarta pada tanggal 25 Maret 2002, umur saya sekarang 18 tahun. Saya lahir dan besar di Jakarta. Saya lulusan SMA Negeri 51 Jakarta tahun 2020. Sekarang saya melanjutkan kuliah di Akademi Keperawatan Polri. Saya mau menceritakan sedikit tentang cita-cita dan impian saya.

Pada saat saya berada di Taman Kanak-Kanak, saya pernah bermimpi untuk menjadi seorang astronot atau bekerja pada NASA (National Aeronautics and Space administration) di Amerika Serikat. Karna dulu saya memiliki ketertarikan mengenai luar angkasa. Luar angkasa memiliki banyak hal menarik untuk diteliti. Salah satu yang menarik perhatian saya adalah ketika ada manusia yang berhasil menginjakkan kaki nya di bulan. Aneh memang ketika anak seusia saya seharusnya sedang asiknya bermain, saya lebih tertarik kepada NASA.

Lalu pada saat saya mulai memasuki dunia sekolah dasar (SD), saya memiliki cita-cita untuk menjadi seorang polisi. Menjadi Abdi Negara merupakan pekerjaan yang mulia. Itu alasan mengapa saya ingin menjadi seorang Abdi Negara. Namun cita-cita tersebut masih diambang keraguan. Sehingga saya tidak memfokuskan ke arah tersebut.

Kemudian semenjak saya duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP), cita-cita saya berubah ingin menjadi Dokter. Menjadi seorang dokter juga merupakan pekerjaan mulia sama hal nya dengan menjadi Abdi Negara. Tugas seorang dokter ialah menyembuhkan orang yang sakit. Dengan begitu kita dapat membantu keluarga yang sedang sakit.

Bermula saat cita-cita saya di Sekolah Menengah Pertama, yang dilanjutkan ke Sekolah Menengah Atas. Saya melanjutkan di jurusan MIPA, yang membantu saya mempelajari hal-hal sebelum masuk dunia perkuliahan. Saat dikelas 10, saya semakin mempunyai tekad untuk menjadi seorang dokter. Tetapi seiring berjalannya waktu dan melihat nilai akhir, saya berfikir mungkin menjadi dokter bukan jalan saya. Alhasil saya mencari tahu dan bertanya pada guru BK hal hal yang masih berhubungan dengan kesehatan selain mejadi dokter.

Selain cita-cita yang menjurus ke profesi seperti yang saya jelaskan pada paragraf sebelum ini. Saya juga mempunya cita-cita pergi ke suatu tempat. Saya ini mengunjungi suatu daerah yang bernama Lauterbrunnen, tempat ini berasa di Switzerland (Swiss).

 

 

Menurut saya Lautebrunnen ini merupakan salah satu surga yang berada di bumi. Pemandangan dikota ini sangat mengagumkan. Rumah rumah yang masih terlihat tradisional khas Switzerland, disandingkan dengan banyak taman yang memiliki bunga dan rumput yang terlihat rapih. Selain itu, Lautenbrunnen juga banyak dikelilingi tebing-tebing yang berjejer indah dan rapih. Itu lah yang menjadi alasan saya ingin pergi kesana.

Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan