Cuta Cita Kartika Widiati Menjadi Perawat Profesional

Gaya Hidup0 Dilihat

Assalamualaikum

Saya Kartika Widiati, biasa dipanggil Tika. saya sedikit ingin bercerita tentang cita-cita saya sejak kecil sampai saat ini, berbeda dari kebanyakan orang lainnya saya kalau ditanya soal “apa cita-citamu?”. Sebenarnya yang saya pikirkan “cita-cita itu apa sih? Kenapa setiap orang harus mempunyai cita-cita” dan saya hanya bisa menjawab pertanyaan itu dengan jawaban yang selalu sama yaitu “gaktau”. Mungkin terkadang saya menjawab pertanyaan itu seperti kebanyakan orang lainnya ketika saya ditanya seperti itu saya akan menjawab dengan random “saya mau jadi Polisi”,”saya mau jadi Dokter” atau “ saya mau jadi Guru”.

Bertahun-tahun saya tidak memikirkan cita-cita saya ketika besar nanti, dan pada akhirnya saya masuk SMA swasta yang disitu saya mulai memikirkan masa depan saya, di SMA ini saya punya harapan bisa menemukan keinginan saya atau cita-cita saya untuk kedepannya ya…walaupun mungkin agak terlalu lama saya memikirkan hal ini. Disini lah saya mulai mengikuti organisasi disekolah dan esktrakulikuler dengan harapan saya bisa menemukan jati diri saya yang sebenarnya. Mulai lah pada saat itu saya punya beberapa pikiran untuk benar-benar menetapkan satu pilihan untuk satu tujuan.

Ketika saya mengikuti suatu organisasi saya banyak mengikuti seminar-seminar yang mungkin sudah sedikit membukakan pikiran saya. Waktu itu saya pernah mengikuti kegiatan “Kuliah sehari di IPB” ada satu jurusan yang sangat saya inginkan yaitu Geofisika dan Meteorologi. Pikiran saya satu saat itu “wah keren ya bakalan kerja di BMKG”. Oke saya bilang pada diri saya sendiri “kejar jurusan itu kejar tunjukin ke semua orang anak SMA swasta bisa masuk PTN bergengsi”. Semenjak itu saya lebih menggiatkan belajar saya lagi.

Tahapan terakhir dalam SMApun tiba, dan Alhamdulillah saya dapat mengikuti SNMPTN sedikit membuka peluang saya untuk masuk PTN yang sudah saya impikan walaupun pada akhirnya impian saya gagal dan saya mulai mengurungkan niat untuk melanjutkan mimpi saya untuk masuk PTN di IPB.

Singkat cerita saya menemukan satu PTN yang jurusanya bergerak dalam bidang kesehatan semua, yaitu Poltekkes. Saya bertanya pada diri saya sendiri “kenapa gak coba masuk Poltekkes aja, mungkin jalan saya disitu” saya mulai mengikuti semua  tes seleksi yang diadakan oleh Poltekkes tetapi saya gagal lagi untuk kesekian kalinya.

Mulai tidak punya semangat untuk lanjut ke universitas tetapi ada beberapa hal yang membuat saya berpikir “selagi ada kesempatan untuk melanjutkan kuliah kenapa harus disia-siakan. kejar cita-citamu yang katanya mau jadi salah satu bagian tenaga kesehatan”. Yaps dari situ saya benar-benar hanya punya satu tujuan yaitu saya ingin menjadi salah satu bagian dari tenaga medis yang berperan penting dan sangat diperlukan masyarakat.

Cita-cita saya menjadi seorang Perawat. Dan akhirnya saya mengasah cita-cita saya di Akper Polri yang harus saya lanjutkan dan saya selesaikan dengan hasil yang memuaskan. Dan dapat membanggakan orang tua dengan menjadi seorang perawat.

Tinggalkan Balasan