Sampailah Kita di Ujung KMAC, Kemarin

Edukasi, Humaniora, YPTD16 Dilihat

KALAU Program KMAC (Karena Menulis Aku Ceria), itu diibaratkan sebuah rumah yang 41 hari yang lalu dibuka pintu masuknya, bagi member YPTD dan kemarin (Rabu, 22/03/2023) itu ditutup pintu masuknya, itu maka hari (Kamis, 23/03/2023) ini kita (para member blog terbitkanbukugratis.id) sudah tidak bisa masuk lagi ke rumah itu. Sebagai sebuah tantangan, para member memang dituntut memenuhi syarat ‘masuk’ itu dengan konsisten masuk setiap hari tanpa jeda. Dan imbalan kinsistensi itu ada janji reward dari pengelola (YPTD) untuk kemudahan menerbitkan tulisan yang dimuat terus-menerus dalam 40 hari hingga kemarin itu.

Apakah kita termasuk yang sanggup menembus tantangan itu? Saya percaya, sangat ramai yang sukses menyelesaikan tantangan tersebut, jika kita menyimak setiap hari postingan di blog ini. Boleh jadi, mulai hari ini dan beberapa hari ke depannya pengelola akan meminta para member untuk melaporkan postingan yang dimuat selama 40 hari yang lalu itu. Akankah? Kita tunggu saja kebijakan pengelola.

Bagi kita, menulis terus bahkan setelah melewati tenggat waktu yang ditentukan di blog terbitkanbukugratis.id adalah komitmen tersendiri. Jika program KMAC akan berlanjut lagi ke program KMAD (….mungkin Pak CEO sudah ada kepanjangannya…) itu sepenuhnya menjadi kewenangan YPTD nantinya. Bagi kita, sekali lagi, menulis setiap hari adalah cara kita untuk terus membuat jejak digital kita di dunia maya. Kelak, jejak ini akan menjadi penting bagi kita dan juga bagi orang-orang di sekiling kita.

Sebagai salah seorang member YPTD kita akan terus ada di sini selain juga ada di tempat lainnya. Bertepatan dengan hari pertama kita (muslim) berpuasa dan berakhirnya program KMAC, ini izinkan saya mengucapkan ‘Selamat Menunaikan Ibadah Puasa” dan terus pula membuat catatan digital kita. Selamat meneruskan menulis di blog kesayangan ini untuk terus tercatatnya kita di sini.***

Tinggalkan Balasan