Masjid Al-Hikmah PIK

Kata masjid berasal dari akar kata ” Sajada” Masjid berarti Tempat sujud. Alhamdulillah, kemarin Hari kamis saya berkesempatan berziarah kesebuah masjid yang berada dikawasan PIK ( Pantai Indah Kapuk )

Masjid ini bernama Al-hikmah, sebuah masjid yang terbuat dari kayu, masjid yang teduh, karena berada ditengah hutan Mangrove. Pemandangan dari masjid Al-Hikmah juga sangat menjanjikan.

 

Hamparan hutan Mangrove diselingi gemericik air sangat memanjakan telinga. Apalagi suguhan air menjelang senja, benar-benar sebuah pemandangan yang mencerahkan mata masuk kedalam bathin, mengguncang sukma menumbuhkan rasa takjub akan kemaha kuasaan Tuhan yang maha Esa.

Kemarin, saya juga sempat sembahyang mahrib, karena lokasi masjid agak terpencil, jadi jamaahnya tidak terlalu banyak. Suasana luar masjid sungguh memesona. Betah terasa didalam masjid

 

Enggak terasa waktu sholat selesai, saya pun keluar dari masjid, melewati jembatan kayu, di sampingnya akar-akar pohon terlihat menggelayut.

 

 

Andai anda berkesempatan berkunjung ke hutan Mangrove PIK, haruslah mampir di masjid Al-Hikmah, rasakan betapa tentramnya beribadah di sebuah ruang ibadah yang berada ditengah-tengah hutan Mangrove, dan semuanya ini berada di Jakarta. Ibukota Indonesia.

Bagaimana cara menuju masjid Al-Hikmah?

Jika anda menggunakan motor, bisa menggunakan Google map ( senyum ) itu langkah pertama. Setelah itu langkah keduanya adalah ikuti Google map ( senyum ) lagi.

Intinya, simpel kok, lokasinya tidak terlalu sulit di temukan. Atau andabisa berpatokan kepada sekolah Budha yang gedungnya teramat besar. Dapat dilihat dari empat penjuru angin.

Nah, dari sekolah Budha itu, masjid Al-Hikmah tinggal sepelemparan batu saja.

 

Sehabis sholat Jum’at

 

 

Tinggalkan Balasan