ALASAN SAYA MENJADI SEORANG PERAWAT

Haii kenalin saya niken Pratiwy, saya mahasiswa akademi keperawatan di salah satu universitas di Jakarta. Pada kesempatan ini saya akan menceritakan alasan saya kenapa memilih menjadi seorang perawat.

Alasan saya memilih perawat yaitu adanya kemauan saya sendiri dan kebetulan saya juga memiliki seorang kakak laki-laki yang juga berprofesi menjadi perawat  dari melihat beliau pergi kerja tanpa mengeluh timbul dalam diri saya berniat ingin meneruskan profesi kakak saya menjadi perawat.

Ada alasan kecil juga kenapa saya kekeh ingin masuk perawat, karena saya di tinggal kedua orang tua waktu saya masih menduduki bangku sekolah dasar mereka meninggal karena penyakit yang tidak muda di sembuhkan, waktu kecil juga saya belum mengerti apa-apa tapi ketika saya udah mengerti bagaimana rasa nya kehilangan orang di sayang.

Menjadi perawat adalah pekerjaan yang sangat mulai bagi saya karena kita akan di hargai oleh siapa pun apabila kita memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien. Kita juga akan berinteraksi ke setiap pasien yang berbeda dan membantu mereka mejalanin kehidupan yang lebih sehat.

Dan perawat bukan hanya sekedar kita merawat tapi kita juga menjadi seorang yang peduli ke orang lain, teman dan orang yang tersayang. Perawat juga mengajarkan kita banyak hal yaitu menjadikan kita disiplin,rajin, ramah,ikhlas dan tulus tersenyum ke setiap pasien, pengunjung maupun ke sesama rekan medis.

Peran perawat itu sangat penting dalam sebuah pelayanan Kesehatan apalagi dirumah sakit. Perawat harus terjun ke masyarakat sekedar memberikan pengetahuan kepada mereka betapa pentingnya kesehatan bagi kita semua. Perawat juga melakukan penyuluhan kesehatan untuk mencegah terjadinya wabah penyakit yang sering munculdikalangan masyrakat.

Selain itu perawat juga memiliki banyak peluang pekerjaan bukan hanya di rumah sakit tetapi ditempat pelayanan Kesehatan seperti puskesmas,klinik, dan mengajar di Fakultas Kesehatan. Dan apalagi di luar negri juga membuka lowongan pekerjaan untuk perawat.

menjadi perawat itu enak, asalkan dikerjakan dengan senang hati, dan sebaliknya. Menolong orang lain yaitu juga beribadah kepada Allah SWT. Saya akan menjalani profesi ini dengan baik dan bersungguh-sungguh.

Ohya, sekarang lagi adanya wabah corona sebaiknya kita tetap dirumah menjaga diri kita sendiri, tetap selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT tetap pakai masker jika kalian berpergian.

Tinggalkan Balasan