PENGALAMAN PEMEBLAJARAN ONLINE/JARAK JAUH

Terbaru19 Dilihat

NAMA : NURUL AISYAH
KELAS : 1A
NIM : 21038

PENGALAMAN PEMBELAJARAN ONLINE / JARAK JAUH (PJJ)

Situasi yang mengkhawatirkan dan merugikan bagi banyak orang, baik secara finansial maupun sosial, terutama di bidang pendidikan, sangat merugikan di masa pandemi ini. Namun semua itu tidak menyurutkan semangat pendidik untuk menilai pembelajaran lain apa yang ada dalam suasana New Norma.
Metode pembelajaran jarak jauh (PJJ) sangat bermanfaat bagi guru dan siswa dalam evaluasi pembelajaran walaupun tidak tatap muka seperti biasanya, namun semangat ini tetap hadir dalam pembelajaran secara online menggunakan aplikasi.
Pembelajaran terus mendidik siswa tentang belajar. Selain mempelajari bidang studi, mahasiswa juga dituntut untuk menerapkan pemahaman melalui teknologi. Tujuannya untuk memperkenalkan sistem teknologi yang dapat dimanfaatkan secara positif, baik menggunakan aplikasi maupun metode pembelajaran menggunakan aplikasi.
Hal tersebut berpengaruh positif terhadap pembelajaran, mengasah daya pikir mahasiswa baik dalam bidang pengajaran maupun dalam menangani aplikasi yang ditetapkan oleh dosen. Sementara itu, sistem ini dapat meningkatkan pemahaman siswa terhadap proses pembelajaran.
Kita sering melihat siswa menggunakan banyak keterampilan yang tidak tepat untuk mendorong siswa ke arah yang negatif. Berkat adanya pembelajaran PJJ menggunakan aplikasi online, guru membimbing siswa untuk menggunakan aplikasi di bidang jurnal ilmiah dan sistem pendidikan yang meningkatkan pemahaman siswa ketika berinteraksi dengan aplikasi modern saat ini.
Dari sisi positif, pendidikan jarak jauh (PJJ) juga berdampak negatif, baik secara moral maupun etika. Dosen masih sebatas membimbing siswa sesuai dengan kepribadiannya dalam beraktivitas, sambil belajar dan bermain dalam kegiatan lain.
Hal ini tentunya sangat berperan aktif dalam memajukan sikap dan etika mahasiswa yang diberikan kepada masyarakat. Merupakan ukuran seorang mahasiswa untuk membedakan antara masyarakat, yaitu kapasitas jiwa dalam akhlak terhadap mahasiswa lain, masyarakat, dosen dan orang tua.
Pembelajaran ini lebih mudah diimplementasikan. Faktanya, lebih cepat diekspor untuk mahasiswa, dan jauh lebih cepat untuk mengemas kelas untuk didistribusikan ke mahasiswa. Hal ini juga tidak terlepas dari nasehat dosen yang mengajarkan kepemimpinan dalam hal waktu belajar, soal topik, tugas dan topik yang harus dipahami.
Metode pembelajaran ini meningkatkan kualitas pengajaran dengan cepat dan memiliki kualitas dalam penyajian hasil belajar. Bahkan seorang dosen mendapat bantuan dari aplikasi pembelajaran ini untuk menjelaskan pertanyaan kepada mahasiswa.
Selain itu, seorang mahasiswa juga dituntut untuk aktif dengan mengajukan pertanyaan secara bebas sebagai bagian dari pembelajaran studi, waktu yang digunakan bahkan tidak terbatas selama 3 jam di kelas pada suatu topik. Tujuannya adalah agar semua mahasiswa memahami apa yang dikatakan dosen.
Tujuan yang ingin dicapai mahasiswa disini adalah cepat memahami pembelajaran, menguasai aplikasi, dapat menggunakan aplikasi dalam arti positif, dapat mendengarkan hasil pekerjaannya, dapat memecahkan masalah, atau saran yang diberikan oleh seorang dosen, mampu memotivasi rekan kerja dengan hasil yang dimiliki setiap mahasiswa , dapat menerapkan pembelajaran online dan dapat merangkum setiap pelajaran dengan cermat dan sungguh-sungguh dengan aplikasi.
Proses pembelajaran ini dapat meningkatkan daya ingat mahasiswa selama pembelajaran karena semuanya dikemas dalam bentuk aplikasi file pdf/ppt. Oleh karena itu, kebiasaan mahasiswa yang duduk diam dan diam selama pembelajaran tatap muka membuat mereka bosan di dalam ruangan.
Tidak terlalu rumit bagi seorang dosen untuk mengevaluasi siswa secara positif karena setiap tugas yang dilakukan siswa dapat dijelaskan melalui PDF/PPT atau aplikasi yang telah ditentukan.
Temuan pembelajaran jarak jauh (PJJ) memunculkan inovasi baru bagi setiap pendidik yang terlibat, memberikan pemahaman aplikasi yang luas, meningkatkan pola berpikir mahasiswa menjadi lebih aktif, mengubah sistem maasiswa yang monoton menjadi lebih berkembang, memberikan hasil yang instan dan akurat. belajar dan menghasilkan ide-ide hebat kepada mahasiswa dalam bentuk materi yang ditugaskan atau disampaikan

Tinggalkan Balasan