Puncak acara kreasi seni Tujuhbelasan

Panitia Karang Taruna RW 03 Puskopad

Panggung kreasi seni bertempat di lapang depan Musholla Al-Barokah. Pada hari sabtu, 19 Agustus 2023 yang merupakan puncak dari rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 78, dilaksanakan acara Malam kreasi seni sebagai puncak kegiatan sekaligus merupakan acara penutup kegiatan tujuh belasan di PBR Puskopad RW 03 desa Gunungmanik kecamatan Tanjungsari kabupaten Sumedang

Panggung permanen dibuat dari tembok yang dibentuk menyerupai kulit batang pohon ditempelkan pada dinding panggung, dicat persis menyerupai kulit pohon aslinya, ditambah dekorasi sekam mentah warna hijau menyerupai rumput dan tanaman hidup yang indah dipandang. Lampu strip warna merah putih memberikan kesan kuat tentang kemeriahan Tujuh belasan. Perpaduan warna, bahan dekorasi yang artistik dan menarik menjadi daya tarik tersendiri bagi warga.

MC sore Dilla dan Tika

Acara kreasi seni dibagi menjadi dua sesi sore dan malam, MC sore dibawakan oleh Dilla dan Tika memandu acara tarian anak-anak dan pembagian hadiah perlombaan, sedangkan acara malam hari diisi oleh Moza dan Salma sebagai MC, acaranya lanjutan dari acara sore tadi.

MC malam Moza dan Salma

Mulai dari pembacaan ayat suci Al-Quran surat Al Mulk bertindak sebagai qori dan saritilawah  Aura dan Dilla, hapalan surat Al Muzzammil’ oleh Nada ( Rara ), Sambutan-sambutan, penayangan profil ketua RW terdahulu sampai saat ini yang masih menjabat, paduan suara ibu-ibu PKK RW 03, pembagian hadiah perlombaan.

Dalam sambutannya ketua Karang taruna Raihan’  mengajak para pemuda-pemudi dan seluruh warga RW 03 untuk mengingat akan jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia tercinta, bersemangat mengisi kemerdekaan dengan hal positif dan membangun. Begitu juga sambutan ketua RW 03 bapak Pulloh mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasama panitia karangtaruna dan bapak-bapak yang ikut mendukung terlaksananya rangkaian acara dari awal sampai puncak acara malam ini.

Tarian anak, SMP : Syifa, Meiliana dan Putri 

Malam semakin semarak dengan tampilnya pemenang lomba naik keatas panggung, hadiah diberikan oleh ketua RW dan pejabat RW sebelumnya. Seluruh rangkain acara, momen-momen penting diabadikan dengan foto untuk dokumentasi.

Paduan suara ibu-ibu PKK RW 03 Puskopad

Sebagai warga RW 03, berharap acara Tujuh Belasan khususnya even ini ( Puncak  acara kreasi seni ) menjadi wadah kreatifitas adik-adik Karang Taruna, para orang tua dengan legowo memberikan kebebasan dalam kewajaran, memantau dan turut membantu dalam proses terlaksananya program Karang taruna. Begitu juga even Tujuh Belasan ini menjadi jalan silaturahmi dan pemersatu warga RW 03.

 

penulis : Purwa Nur Alam

Warga RW 03 Puskopad.

Tinggalkan Balasan