Tenis Meja BHP Kereen

Beseragam Kaos Kereen Pemain Tenis Meja BHP Club Siap Bertanding

Ujung dari latihan setiap olahraga : Pertandingan. Apalagi bagi komunitas Lansia,  olahraga sejatinya merupakan suasana kegembiraan, keceriaan dan kesehatan. Pertandingan diselenggarakan untuk mengukur apakah latihan selama ini sudah cukup menambah ketrampilan  / ketangkasan.

Disamping itu pertandingan olahraga terlebih pada event memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 memberikan motivasi warga untuk ikut serta. Guna Memeriahkan Kemerdekaan Pengurus Rukun Warga 06 Kelurahan Dukuh Keramat jati Jakarta Timur mengadakan bermacam pertandingan dan perlombaan.

 

Salah satu pertandingan itu Cabang Tennis Meja atau lebih populer di kalangan pemain amatir disebut main pimpong. Bermain pimpong warga Perumahan Bumi Harapan Permai (BHP) RW 06 semakin giat dalam 2 tahun akhir ini.  Terlebih lagi ketika Pak RW mengajak latihan di Blok M2. Jadwal Rabu dan Sabtu mulai pukul 07.00. Latihan di tempat nyaman, ber Ac dan yang penting makanan minuman selalu tersedia.  Terimo kasih

Ketua RW 06 Pak Adiityawarman memimpin undian Pasangan Ganda Pertandingan Tennis Meja BHP

Tahun 2022 sudah dilombakan pertandingan pimpong. Peserta belum begitu banyak karena latihan waktu itu baru ada di Blok G5 kediaman Bapak Sopian.  Pak Pilot kita ini menyediakan meja pimpong untuk latihan setiap hari Selasa Pukul 10.30.

Undian pasangan bermain dilakukan di Blok G5. Pak RW dan Mas Aries memimpin undian dengan jumlah peserta 20 pemain atau 10 Pasang. Undian dilaksanakan berdasarkan kelompok keahlian, ketangkasan  dan kelincahan bermain dari hasil  pengamatan dan kesepakatan semua pemain.

Jadi ada Kelompok 1 yaitu pemain kategori tangkas dan Kelompok 2 kategori pemain nyaris bagus. Jadilah 2 pool. Pool A dan B. Rencana pertandingan dilaksanakan  1  – 15 Agustus 2023 di Blok M2. Namun dalam perjalanan ada 2 pemain berhalangan ikut sehingga diputuskan panitia pertandingan sistem setengah kompetisi. Semua pasangan ganda saling berhadapan.

Hasil undian ternyata  sangat adil.  Ada pasangan tertua Pak Maman dan Uda Yusbar. Jumlah Umur 150 Tahun.  Pasangan termuda Mas Sunarto dan Mas Aries Jumlah usia kurang dari 100 tahun. Kami sepakat hasil undian termasuk salah satu takdir,  tidak bisa memilih pasangan sendiri. Pemain kuat mengendong pemain lemah.  Pemain muda mengawal  pemain tua dan lain  lain kombinasi pasangan ganda pimpong

Daftar Peserta Pertandingan Pimpong Berdasarkan Urutan  Jumlah Umur

  1. Pak Maman & Uda Yusbar
  2. Pak Adityawarman & Om Boeing Bernard
  3. Uda Rudy Chaidir & Thamrin Dahlan
  4. Pak Sopyan & Pak Amier Hartono
  5. Pak Supriadi & Mas Yayok
  6. Pak Bambang Nugraha & Mas Agung
  7. Mas Bambang Suncono & Mas Taufik
  8. Pak Haji Hamid & Mas Vino
  9. Kang Sunarto & Mas Aries

Setiap pasangan saling berhadapan dalam artian 8 kali bermain. Mas Aries ASN generasi muda BHP mengatur jadwal pertandingan.  Tentu saja jadwal itu tidak mutlak disesuaikan dengan kondisi kesempatan peserta tanding.

Motto Tenis Meja Lansia Nomor 1 Silaturahim, kedua Makan Makan ketiga Main Pimpong

Menarik juga dinamika pertandingan. Ada wasit resmi yang tegas.  Tegas terutama men-vault ketika ada pemain dalam melakukan servis tidak sesuai standard pimpong internasional.  Bisa jadi inilah kendala utama para lansia yang sudah terbiasa melakukan servis model  tradisional. Servis vault angka untuk lawan.

Bersyukur 36 Pertandingan berlangsung lancar dan sportif tidak ada protes.  Alhamdulillah tidak ada peserta cedera serius atau bahkan mengundurkan diri. Perhatikan dokumen tabel klasemen terakhir.  Sesuai prediksi pasangan Mas Sunarto & Mas Aris dan Pak Sopyan & Pak Amir Hartono berada di peringkat 1 dan 2.

Mengamati Hasil Undian Pimpong merupakan salah satu takdir tidak bisa memilih pasangan

Final Pimpong dilaksanakan di lapangan olahraga depan Masjid Baitur Rahman. Saran dari beberapa pemain agar pertandingan final berlangsung seru ditonton banyak warga. Yes Sabtu 19 Agustus 2023 Panitia Hari Kemerdekaan RW 06 menyelenggarakan juga beberapa perlombaan dikuti Bapak Bapak, Emak Emak dan anak anak.  Meriah.

Selamat kepada Mas Sunarto dan Mas Aries sebagai Juara 1.  Khusus Cak Narto kali ini untuk kedua kali menjadi juara setelah tahun 2022 berpasangan dengan Uda TD. Sesuai saran Om Boeing judul tulisan ini bertajuk Tenis Meja BPH Kereen. Lansia Kereen.

Mudah mudahan tahun 2024 pertandingan tenis meja semakin seru.  Tampak Mas Bagus cs generasi ke -2 BHP mulai giat latihan. Proses pertandingan dinilai cukup baik.  Mungkin ada sedikit  evaluasi agar pertandingan tahun depan pengelompokan pasangan berdasarkan jumlah umur.  Artinya jangan tua sama tua atau muda sama muda berpasangan. Oh ya Terima kasih Panitia atas hadiah Kaos Seragam Tennis Club BHP

Perihal ketangkasan bermain jadi pertimbangan ke -2. Alasannya dalam setahun kedepan peserta semakin giat berlatih untuk memperbaiki rangking.  Ufh kalau bisa tolong untuk pertandingan tingkat RW peserta diizinkan cara servis sebisanya. Tidak menggunakan standar internasional.  Kagok juga seandainya servis Kang  Pelatih Bambang Nugraha di vault wasit.

  • Salam Olahraga
  • BHP, 25 Agustus 2023
  • TD

 

Tinggalkan Balasan

1 komentar