Mengapa saya memilih profesi perawat

NAMA : PUTRI AYU SEKAR ANGGRAENI
KELAS : 1B
TUGAS PANCASILA

“alasan mengapa saya memilih profesi keperawatan”

Haii.. Saya putri ayu sekar, saya mahasiswa dari Akper POLRI kramat jati
Pada kesempatan kali saya akan berbagi cerita sedikit nih kenapa saya memilih menjadi perawat padahal kn banyak jurusan yang lain.
Menurut saya,Setiap orang pasti mempunyai pilihan hidup masing-masing dan saya memilih untuk masuk keperawatan. Kenapa saya memilih profesi ini karena dari kecil saya memang bercita-cita jadi seorang perawat. Jadi dulu saya sangat suka sekali pelajaran yang berkaitan dengan tubuh makhluk hidup,tumbuhan,dan alam. Yap, itu pelajaran biologi Nah…. dari situlah saya sangat tertarik dengan dunia kesehatan terutama perawat karena menurut saya perawat mempunyai banyak tantangan dalam memberikan tindakan. Dan tentunya saya masuk keperawatan karena kemauan sendiri dan juga atas dukungan orang tua
Menurut saya merawat itu adalah pekerjaan yang mulia, karena perawatlah yang harus on time untuk merawat pasien setiap hari di rumah sakit. bukan hanya merawat orang yang sakit tetapi juga orang yang sehat. Perawat harus terjun kemasyarakat sekedar memberikan pengetahuan kepada masyarakat betapa pentingnya kesehatan bagi kita. Perawat melakukan penyuluhan kesehatan untuk mencegah terjadinya wabah penyakit yang sering muncul dikalangan masyarakat.
Selain itu, menjadi perawat adalah sebuah tantangan tersendiri bagi saya. Karena waktu dulu ibu saya melahirkan adik saya banyak dokter dan juga perawat yang sibuk mengurusi ibu saya dikarenakan ibu saya mengalami pendarahan. Dan itu yang membuat hati saya tergerak untuk masuk ke dunia perawat. Yaa bayangkan saja ada anggota keluarga yang masuk rumah sakit dan disitu saya sudah menjadi perawat. Haa.. Itu yang saya inginkan membantu orang lain
Sebenarnya saya juga mau menjadi dokter tapi saya tau bahwa menjadi dokter tidaklah mudah. Banyak biaya yang harus di keluarkan tapi banyak yang bipang juga si kalo perawat itu sama dengan dokter jadi ya sudah perawat adalah pilihan saya.
Dan kata ibu saya peluang menjadi perawat itu banyak. Banyak rumah sakit yang masih kekurangan perawat. Dan juga menjadi Perawat itu adalah sebuah tantangan besar dimana setiap kita dinas pasti ada kejadian tidak terduga yang belum pernah kita jumpai. Dan menurut saya itu adalah hal yang seru.
Banyak yang bilang ‘ ihh gak jijik apa sama darah’ atau ‘ gak geli apa rawat orang sakit’. Yah semua orang pernah sakit PASTI buat apa kita geli kalo itu bisa menyelamatkan seseorang.
Yap, itu dia cerita saya mengenai mengapa saya memilih perawat sampai sini dulu yah nanti kita cerita lagi dengan cerita yang berbeda tentunya.

Tinggalkan Balasan

News Feed