oleh

Sukses Ala Guru

-BUKU, Edukasi, Gaya Hidup, KMAB, Literasi-Telah Dibaca : 233 Orang

Setiap orang yang berprofesi sebagai tenaga pendidik atau guru tentu menginginkan menjadi guru atau pendidik yanh sukses.

Kesuksesan seorang guru tidak hanya dilihat dari keberhasilannya dalam menyampaikan sebuah pelajaran saja. Akan tetapi, kesuksesannya dapat dilihat ketika peserta didiknya menjadi orang yang sukses pula. Menjadi orang atau menjadi apa yang dia inginkan.

Selain itu, seorang guru yang sukses dapat juga dilihat dari performance (penampilan) yang meyakinkan dan menjadi teladan bagi murid-muridnya. Baik di ruang-ruang kelas maupun di luar kelas bahkan dalam masyarakat di kehidupan sehari-hari.

Penampilan bukan berarti seorang guru selalu memakai pakaian seragam (dresscode) yang mahal saja, akan tetapi pakaian yang rapi dan enak dipandang. Juga berarti memakai pakaian batin. Maksudnya perilaku seorang guru yang menjadi contoh teladan bagi murid-muridnya dalam kehidupan sehari-hari. Menjaga wibawa dan kesupanan dalam bertindak serta berperilaku yang baik.

Dalam mewujudkan sosok guru yang sukses baik dalam pembelajaran maupun dalam kehidupannya, seorang guru juga diharapkan mampu mempersiapkan diri agar menjadi guru yang benar, guru yang baik dan guru yang berprofesional di bidangnya masing-masing.

Rumah Baca Tanah Laut, 3 Agustus 2022

Komentar

Tinggalkan Balasan