Asri Pujaanku 10

Terbaru60 Dilihat

Di sudut dekat pintu masuk ke ruangan Asri, BuCan asyik menata meja.Tampak keningnya berkerut sambil pandangannya bolak – balik ke dinding ,ke hiasan- hiasan ruangan yang ada. Serta warna penutup meja; sepertinya sedang mencari warna penutup meja yang serasi dengan warna- warna lain yang tampak di ruangan.

Dia juga menggeser – geser kursi yang dipasang berhadapan ; diduduki sebentar,sambil merasakan enak tidaknya kursi itu diduduki. Sepertinya diapun sangat memperhatikan pot dan bunga plastik seperti asli dipasang di sudut meja itu. Hatiku tersenyum menduga apa yang ada di benak bu cantik.

Aku sependapat. Mcemang segala sesuatunya harus diatur sebaik- baikkya, sehingga enak dipandang,nikmat dirasakan. Ruangan ini harus menjadi tempat yang bisa membuat siapapun yang berkunjung ke Asri merasa nyaman.

Aku, Alya, dan Sari dengan menggunakan tiga meja membentuk setengah lingkaram. Aku tutupi bentuk setengah lingkaran itu dengan kain baru yang panjang dan lebarnya bisa menutupi sepenuhnya sampai ke batas kaki meja itu.

Warna kain yang dipilih pun sengaja,warna yang telah diperhitungkan akan serasi dengan warna – warna yang ada di ruangan Asri. Di dua ujung setengah lingkaran yang telah tertutup kain, diletakkan dua por dengan ukuran sedang yang sudah ditanami bunga,dan sengaja Aku cari dan kubeli dari lokasi obyek wisaya Sari Ater.

        Demikian pula Teh Cahya, apalagi dia betul- betul ahli kerja. Meski sehari- harinya dia jarang bicara,tapi sekali bicara bukan main tak henti- hentinya. Selain itu setiap kata yang diucapkannya,banyak membuat kita terpingkal- pingkal tertawa,sampai – sampai kita sakit perut dibuatnya. Selain itu setiap kata yang diucapkannya,banyak membuat kita terpingkal-pingkal tertawa,sampai- sampai kita sakit perut dibuatnya. Saat itu Teh Cahya menghiasi  dinding ruangan Asri.

Dua orang lagi guru laki- laki yaitu Pak kiki dan Pak Deni,memasangkan spanduk yang bertuliskan motto Asri pada dinding tembok bagian luar. Motto tersebut adalah “Dengan Membaca Kita Buka Cakrawala Dunia”. Selain spanduk pada dinding tembok di luar ruangan dipasang juga tata tertib dan ketentuan- ketentuan lain tentang peminjaman buku.

Rd.Nurliyah,S.Pd

 

 

Tinggalkan Balasan