Asri Pujaanku 21

Terbaru45 Dilihat

Setelah mengadakan pembimbingan secara terpadu, terencana, sudah berusaha dan berdo’a semaksimal mungkin, adapun hasilnya kita serahkan  ke Allah.

Itulah yang Aku selalu pegang, berihktiar dahulu, lalu berserah kepadaNya. Neng bisa besok gladi bersihnya?  “Tinggal dua hari lagi,lombanya!”

“Sekarang saja!”, kata Bu Alya. “Supaya besok anak- anak yang ikut lomba bisa istirahat. “Hari tenang nya” Bu Cantik ikut berkomentar. Baik kalau begitu sekarang saja, mungpung kita pada kumpul semua. Tinggal beritahu anak- anaknya sekarang!

“Ayolah siap sekarang juga!” Kata bu Alya lagi. Lalu Aku bergegas menuju lemari untuk mengambil wereles dan mengumumkan kepada  murid- murid yang akan mengikuti lomba,  supaya masuk ke ruangan guru.

Tidak lama kemudian mereka datang berlarian. Kelihatan dari wajahnya cerah ceria, seolah – olah sudah sangat siap bertanding. Setelah mereka kumpul semua, dimulailah tampilan- tampilan  mulai dari solo , baca puisi, berpidato, dan materi lomba lainnya.

Satu persatu maju ke depan. Murid- murid yang mendengar dari ruang kelas, tiba- tiba beberapa murid berdatangan melihat teman- teman nya yang menyanyi, atau  yang sedang berpuisi dan kegiatan lainnya.

Padahal mereka sedang diberi tugas oleh gurunya masing- masing. Tapi boleh lah, tidak ada salahnya mereka melihat, untuk menumbuhkan, rasa percaya diri, bagi perserta yang ikut lomba. Asal jangan sampai ribut atau mengganggu.

Selesai kegiatan gladi bersih, dilanjutkan dengan pembekalan arahan dari kepala sekolah, mulai dari harus sarapan dulu sebelum berangkat dari rumah. seragam apa yang akan digunakan dan lain sebaginya.

Selesai gladi bersih, masukan – masukan nasihat, agar murid- mutid tidak menjadikan lomba ini beban. Yang terpenting sehat wal’ afiat,lancar pada waktunya.

Begitulah kepala sekolah memberikan arahan, baik kepada murid- murid maupun guru- guru sebagai pembimbing.

Setelah semua dirasa cukup,murid- murid kembali ke kelas masing- masing. Tidak lama kemudian bel waktu jam pulang pun berbunyi. Aku dan sahabat- sahabatpun akhirnya pulang.

 

 

 

 

Rd. Nurliyah, S.Pd

Salam blogger : Persahabatan.

 

Tinggalkan Balasan