Alasan Memilih Profesi Perawat

 

 

Memberikan pelayanan keperawatan kepada pasien (individu, keluarga, kelompok atau masyarakat). Jenis perawatan yang diberikan mulai dari yang sederhana hingga yang kompleks sesuai dengan kondisi yang diderita pasien.

Mengatur, merancanankan, melaksanakan dan menilai tindakan apa yang harus diberikan kepada pasien untuk mendukung kesembuhannya

Memberikan pengetahuan kesehatan, gejala penyakit hingga tindakan yang akan diberikan kepada pasien. Perawat memberikan penjelasan soal penyakit, perawatan, obat dan tindakan medis lainnya.

Melakukan evaluasi, menilai dan mempertimbangkan efektifitas tindakan yang telah diberikan kepada pasien. Dari situ, perawat diharapkan dapat mempelajari dan menjadi inovator untuk mengembangkan ilmu keperawatan dan meningkatkan praktek profesi keperawatan.

Membantu klien dan keluarga dalam menginterpretasikan berbagai informasi kesehatan khusunya dalam pengambilan persetujuan atas tindakan keperawatan yang diberikan kepada pasien. Juga dapat berperan mempertahankan dan melindungi hak-hak pasien yang meliputi hak atas pelayanan, hak atas informasi penyakit dan hak atas privasi.

Mengarahkan, merencanakan serta mengorganisasi pelayanan kesehatan dari tim kesehatan, sehingga pemberian pelayanan kesehatan dapat terarah serta sesuai dengan kebutuan klien

Perawat bekerja bersama dengan tim kesehatan lain (dokter, fisioterapis, ahli gizi dan lain-lain) dalam mengidentifikasi pelayanan kesehatan yang diperlukan.

Tinggalkan Balasan