Mengapa memilih profesi perawat

Terbaru0 Dilihat

Nama: Salsabilla Rizkyta Putri
Nim: 20073
Kelas: 1B

Assalamualaikum wr.wb.

Hai semua.. ketemu lagi bersama saya Salsabilla Rizkyta Putri, Saya Mahasiswa Akademi Keperawatan Di Akper Polri. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cerita tentang alasan saya kenapa sih memilih masuk keperawatan? Yang saya tau setiap orang pasti mempunyai pilihan hidup masing masing dan saya memilih untuk masuk keperawatan. Kenapa saya memilih profesi ini?

Karena dari kecil saya memang bercita cita jadi seorang dokter atau perawat. Dari dulu saya menyukai pelajaran biologi dan tentunya pelajaran Ini berhubungan dengan dunia kesehatan. Nah, dari situlah saya sangat tertarik dengan dunia kesehatan terutama perawat karena menurut saya perawat mempunyai banyak tantangan dalam memberikan tindakan. Dan tentunya saya masuk keperawatan karena kemauan sendiri, juga dukungan atas orang tua dan keluarga sekalian.
Adapun alasan lain kenapa saya masuk di keperawatan karena saya tahu menjadi perawat bukan hanya sekedar merawat tapi juga mengajari kita untuk peduli, ramah, tulus, ikhlas dan selalu tersenyum kepada setiap pasien, pengunjung maupun sesama teman yang bergelut didunia kesehatan. Menurut saya merawat itu adalah pekerjaan yang mulia, karena perawatlah yang harus on time untuk merawat pasien setiap hari di rumah sakit.
Selain itu perawat mempunyai banyak peluang kerja bukan hanya dirumah sakit taetapi ditempat pelayanan kesehatan lain seperti puskesmas, klinik, dan mengajar difakultas kesehatan. Apalagi diluar negeri sana banyak tersedia lapangan pekerjaan untuk perawat. Oleh karena itu saya sangat tertarik dengan profesi perawat.
Dan yang saya tau, kata dosen bekerja sebagai perawat diluar negeri cepat kaya loh karena gaji yang ditawarkan banyak tetapi dengan syarat merawatnya juga harus profesional. Tetapi tentunya itu bukan alasan pertama saya masuk keperawatan tapi memang karena saya merasa cocok dan senang dengan profesi tersebut.
Perawat yang harus terjun langsung kemasyarakat sekedar memberikan pengetahuan kepada masyarakat betapa pentingnya kesehatan bagi kita. Perawat melakukan penyuluhan kesehatan untuk mencegah terjadinya wabah penyakit yang sering muncul dikalangan masyarakat.
Jadi, kurang hebat apalagi sih profesi perawat itu bukan hanya menolong orang yang sakit tetapi juga orang yang sehat. Perawat mempunyai sifat peduli terhadap sesama. itulah salah satu alasan saya masuk perawat dan sekarang saya makin mencintai profesi saya.

Sekian dari saya kurang lebihnya mohon maaf

Wassalamualaikum.wr.wb.

Tinggalkan Balasan