alasanku menjadi seorang perawat

Nama : selvi istiyah wulandari
Nim. : 20034
Tk 1 A
Alasan ku menjadi seorang perawat

Hai teman-teman, saya selvi istiyah wulandari ingin menceritakan mengapa si memilih profesi perawat? Padahal perawat itu pekerjaan yang melelahkan, gaji ga tinggi-tinggi banget. Padahal menurut saya, profesi perawat adalah profesi yang disegani masyarakat.

Setelah lulus sekolah sma, saya melanjutkan mendaftar bintara polisi. Karena di seling waktu banyak yang kosong, karena jarak tes yang harinya cukup berjauhan apalagi sekarang sedang ada pandemi dan saya diarahkan orang tua saya untuk masuk ke sekolah keperawatan. Saya tidak tahu apa-apa soal keperawatan dan saya berpikir jika saya tidak lolos mendaftar polisi, saya bisa melanjutkan sekolah keperawatan.

Saya masuk kuliah di keperawatan karena disuruh orang tua. Sebelumnya, saya tidak ada minat untuk masuk kuliah, karena saya sedang mendaftar bintara polri. Tetapi seiringnya waktu setelah saya masuk kampus saya sudah mulai kenal dengan teman-teman baru dan berharap saya bisa nyaman di keperawatan.

Dan saya mulai mencari tahu apa sih keperawatan itu? Saya bertanya-tanya ke teman saya yang masuk ke sekolah keperawatan dan teman saya berkata “enak tau sekolah keperawatan, bisa langsung kerja”. Dari perkataan tersebut, saya mulai yakin dengan keperawatan saya bisa melanjutkan cita-cita saya menjadi polisi dan mendaftar jalur perawat

Saya melihat perawat itu harus memiliki komunikasi yang baik, cekatan, baik, dan sopan santun. Dari hal itu, membuat saya terdorong untuk masuk ke keperawatan.

Perawat adalah pekerjaan yang sangat mulia dan dapat dihargai oleh siapapun. Meskipun perawat diremehkan orang-orang, tidak membuat saya patah semangat untuk masuk ke keperawatan.

Setelah saya tes sekolah keperawatan di akper dan saya diterima, saya memiliki teman yang sebelumnya sekolah di smk keperawatan dan bertanya-tanya bagaimana sekolah keperawatan. Seiringnya waktu berjalan, saya bisa menerima dan mengikuti sekolah keperawatan.

Tinggalkan Balasan