JIWA MUDA SEMANGAT 45

Jiwa semangat bisa dipertahankan sampai sekarang ini bukan hal yang mudah untuk dicapainya perlu kalian ketahui bahwa untuk menciptakan semangat 45 ada prosesnya di mulai sejak dulu hanya saja belum di munculkan dan dirumuskan sampai tercapainya titik puncak nya pada tahun 1945.

Dulu jiwa semangat 45 itu untuk perjuangkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Maka dari itu jiwa semangat 45 ini harus dikobarkan pada generasi muda,kalau tidak maka adat budaya asli bisa di kalahkan dengan masuk nya budaya luar atau asing ke indonesia.

Seperti narkoba bagi budaya asing sudah menjadi biasa tapi jika masuk kedalam indonesia bisa merusak generasi muda. Generasi muda ini yang akan meneruskan dan menentukan mau di bawa kemana bangsa ini kedepannya.

Ini merupakan salah satu tantangan bagi generasa muda sekarang untuk menjaga jiwa semangat 45 ini. Untuk menanamkan jiwa semangat ini harus di mulai dari jenjang pendidikan yang paling awasl seeprti sd dan juga masih diteruskan sampai smp,sma ,dan selanjutnya sehingga jiwa tersebut sudah berada di dalam diri masing masing generasi muda ini .

Apa saja sih yang harus dilakukan khusus nya para pemuda pemudi untuk menanamkan jiwa semangat 45 ini.

1.pantang menyerah
jadi segala sesuatu yang ingin kita raih selagi positif harus di perjuangkan dengan baik.

2.cinta tanah air
cinta dengan segala keberagaman yang ada di indonesia, seperti menggunakan produk buatan dari karya anak bangsa, memperingati hari hari penting bersejarah.

3.saling menolong
saling menolong teman jika ada yang kesusahan atau terkena musibah.

4. Bertanggung jawab
bertanggung jawab apa yang sudah diperbuat, misal kita sebagai warga negara yang baik bertanggung jawab untuk melindungi. ,melestarikan sumber daya alam di sekitar indonesia.

Kurang lebih nya seperti itu yang harus dilakukan di lingkukan untuk menciptakan jiwa semangat 45. Bagi generasi muda jangan ingin kalah dengan budaya asing yang sudah terlanjur masuk, tunjukan lah jiwa semangat generasi muda indonesia kepada dunia, Sekian terimakasih .

 

 

 

Tinggalkan Balasan