oleh

Kita Semua Beruntung

-Terbaru-Telah Dibaca : 203 Orang

Selasa,16 Agustus 2022 SDN Karanganyar  mengadakan jalan sehat. Agenda rutin untuk memperingati hari kemerdekaan Republik indonesia. Hal  lni baru bisa terlaksana setelah dua tahun terakhir tidak dilaksanakan. Lagu- lagu kemerdekaan dapat terdengar dari berbagai penjuru sekolah, membuat  keceriaan dan semangat siswa, guru serta karyawan karyawati SDN Karanganyar bertambah. Terlihat di meja panjang di halaman sekolah beberapa doorprise yang di sediakan panitia. Waah… Semua siswa sangat bergembira berharap nanti akan beruntung mendapatkan doorprise tersebut.

Sebelum jalan sehat dimulai, Ibu kepala sekolah memberikan pengarahan dan juga memimpin berdoa. Setiap kelas harus menyampaikan yel-yel. Di mulai dati kelas satu dan di lanjutkan kelas yang lain. Tepat pukul 7. 30 WIB kegiatan dimulai. Yel-yel dui sampaikan dengan penuh semangat. Kekompakan kelas juga menjadi hal terpenting dalam penilaian. Berjalan mengelilingi dusun di sekitar sekolah sambil menyanuikan lagu-lagu kemerdejaan dan juga yel-yel. Semangat membara dalam dada seluruh siswa terlihat begitu membahana.
Perjalanan membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam. Ditengah perjalanan panitia membagikan no undian. Sesampainya di sekolah siswa istirahat dan makan bersama  dengan wajib membawa bekal makan dengan sayuran hijau. Alhamdulilah nikmat tak terkira disaat lelah menghampiri namun hilang seketika ketika di halaman mereka jumpai setumpuk doorprise yang nenanti. Makan bersama yang begitu terasa nikmat.
Waktu pengundian doorprise pun tiba. Satu dua tiga siswa maju kedepan karena nomer mereka yang keluar. Selanjutnya bagi siswa lain yang ingin mendapatkan doorprise, panitia memberikan pertanyaan. Siapa yang bisa menjawab mereka mendapat kesempatan untuk mengambil doorprise yang disediakan.
Terik matahari yang semakin panas tak mematahkan semangat mereka. Karena hadiah utama belum ada yang mendapatkannya. Hadiah utama berupa seragam sekolah, dan tas sekolah.  Dua hadiah utama  sudah ada yang mendapatkan. Ketrampilan dan kesiapan menjawab pertanyan harus ada agar dapat kesempatan untuk mengambil doorprise.
Akhirnya seluruh doorprise sudah terbagikan pada siswa yang beruntung. Untuk yang belum beruntung, maka jangan bersedih, karena tentu masih ada  kesempatan lain. Dan sesungguhnya kita  semua adalah orang yang beruntung dan pemenangnya karena kita telah berjuang dan akhirnya sampai pada titik finis.
Terakhir panitia mengumumkan, kelas yang terkompak. Kelas itu adalah kelas 5.
Di tanggal 17 Agustus 2022 untuk guru dan karyawan melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke-77 di lapangan kapanewon Gedangsari pada pukul 07.00 WIB dan di lanjutkan  mengikuti detik-detik proklamasi secara virtual. Sedangkan siswa di minta untuk mengikuti upacara  dengan melihat tv atau youtube. Kemudian mengirimkan foto mereka ke grub POT Kelas masing-masing. Walau hanya melalui televisi namun anak-anak tetap tertib dengan menggunakan seragam merah putih lengkap.
Itulah serangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun  Kemerdekaan RI ke-77 di SDN Karanganyar. Semoga kita semua bisa mengambil pelajaran arti dari kemerdekaan ini hingga kita selalu rajin dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif apa yang kita bisa. Berikan hal terbaik untuk negri tercinta ini.
Merdeka…
Gunungkidul, 18 Agustus 2022

Komentar

Tinggalkan Balasan