Perawat Profesi yang Mulia

 

 

 

Assalamualaikum wr.wb perkenalkan Saya Syifa Damayanti dari tingkat 1 B angkatan 27 dengan NIM 20078 akan membagikan cerita tentang alasan kenapa saya memilih profesi perawat.

Setiap orang memiliki cita-cita, waktu kecil Saya ingin menjadi dokter tetapi tidak terlalu yakin. Hingga tiba-tiba Saya igin menjadi perawat, guru SMA Saya pernah bilang kenapa kamu gak langsung jadi dokter saja kenapa harus jadi perawat, stigma itu sedikit membuat Saya kesal  mungkin di mata orang awam perawat kurang di kenal atau kurang hebat, bergengsi daripada dokter.

Perawat juga bisa menjadi pekerjaan yang hebat, walaupun dalam bahasa kasarnya menjadi pembantu dokter tetapi, Saya tidak pernah berfikir seperti itu , mungkin hanya orang dengan pemikiran sempit. Namanya rumah sakit semua orang di dalamnya pasti sangat dibutuhkan.

Karena alasan saya menjadi perawat yaitu untuk membantu orang lain, dalam artian bukan hanya sekedar merawat saja namun mengajarkan kita untuk peduli, tulus, ramah serta ikhlas dan tersenyum tulus kepada setiap pasien. Saya juga tidak habis fikir kenapa ada perawat yang sangat jutek, ya karena berkerja sebagai perawat sangat melelahkan. Bahkan, sebelum Saya ingin mengambil jurusan ini Saya tahu benar bahwa jadi perawat tidaklah mudah karena harus berhadapan dengan nyawa seseorang. Namun Saya berfikir jika Saya menjadi perawat nanti saya tidak ingin jutek terhadap pasien Saya maupun keluarganya. Karena Saya tahu betul bahwa keluarga pasien juga sama tertekannya dengan pasien itu sendiri.

Saya akan terus berusaha dan belajar menjadi perawat yang bisa membantu orang banyak, selain itu perawat juga memiliki banyak peluang kerja bukan hanya di rumah sakit saja tetapi bisa juga di tempat pelayanan kesehatan lain seperti puskesmas dan mengajar di fakultas kesehatan.

Kalau kata Tante Saya yang perawat, semisalnya tidak berguna bagi orang lain (menurut Saya pasti berguna Insha Allah)  setidaknya untuk diri sendiri. Karena, Saya berfikir pasti profesi ini akan selalu berguna sepanjang hidup Saya. Saya juga ingin membanggakan mama, alm papa dan abang saya. Karena, Perawat juga mempunyai sifat peduli terhadap sesama, itulah salah satu alasan Saya memilih profesi perawat.

Sekian dari Saya kurang lebihnya mohon maaf wasalamualaikum, wr.wb.

Tinggalkan Balasan