Lansia Pimpongers BHP Mania

“Hujan hujan begini masih mau main tenis meja ?”

” Ya maulah, kan tempat nya in doors ”

” Tapi di luaran masih gerimis”

” Ngak Apa apa pakai jaket naik motor paling 7 menit sampai di tekape”

Itulah percakapaan seorang lansia dengan keluarga. Sementara itu via WAG Pinpong BHP seru perdebatan antara mau latihan atau tarik selimut.

Nah karena memang sayang waktu dibuang begitu saja. Hujan bukan halangan,  jadi berangkatlah awak ke Blok M2 Perumahan Bumi Harapan Permaim (BHP) RW 06 Kelurahan Dukuh Kramatjati Jakarta Timur. Gerimis kecil melewati pujasera begitu saja dibonceng security.

Pintu pagar masih tertutup.  Awak buka oh belum ada siapa siapa.  Foto selfie dulu kemudian kirim ke WAG.  Menunggu sejenak sebelum melaksanakan Plan B.  Rencana Rabu 3 Januari 2024 ke Bank Rakyat Indonesia buka blokir buku tabungan pensiunan.

Ketika akan beranjak terdengar suara dari seberang, diatas mobil.

” Kita jadi main Pak Thamrin ?”.

” jadi jadi Bli Made”

Awak semangat.  Tampaknya keinginan berolah raga sampai berkeringat terwujud disuasana hujan Januari. Ada teman bermain satu orang saja sudah memenuhi syarat.

Berselang 5 menit tiba pula Pak Bambang Suncono (BS) dan Mas Agung. Kami berselfie ria dulu.  Kirim foto ke WAG sebagai bukti latihan tenis meja rutin setiap Rabu (Juga Sabtu) tetap berlangsung.

Kisah nyata ini membuktikan kami termasuk Komunitas Lansia Pimpongers Mania. Tempat disediakan Pak RW 06 Bapak Adityawarman sangat nyaman.  Ada Ac, Toilet, 2 meja pimpong tersedia dan selalu ada kopi, teh dan makanann kecil.  Nikmat mana lagi nan dikau dustakan.

Jam dinding berada di posisi 08.30.  Mulai latihan single di 2 meja.  kemudian setelah badan terasa panas awak berpasangan Pak BS rival Bli  Made dan Mas Agung.  Seru rubber set, seimbang.

Cak Narto datang.  jadilah kami ber lima bergantian pasangan.  ternyata di WAG Pinpong Pak RT 05 dan Pak RT 01 sudah janjian akan hadir juga. Hujan diluaran sudah reda jadi bisalah Pak Haji Maman dan Haji Hamid bersepeda ke tekape Blok M2.

Mas Amrin seperti biasa menyuguhkan makanan kecil lengkap dengan kopi panas dan teh manis.  Rehat dulu setelah main 5 set berturut turut. 2 Pak Haji sementara latihan pemanasan menunggu Mas Agung dan Bli Made mendampingi main double.

Itulah kisah nyata Lansia Pimponger Mania. Latihan tenis meja paling tidak 2 kali seminggu.  Sedangkan awak apabila memiliki kesempatan dan waktu ikut pula tambahan latihan di Rumah Pak Sopyan Blok G5 Selasa dan Jum’at  bersilaturahim dengan sobat pimponger di Dukuh 5.

Niat olahraga itu sebenarnya nomor 3.  Pertama datang ketempat latihan untuk bersua sahabat, bersilaturahmi saling berukar sapa. Bercanda tawa.  Setelah itu makan makan dan terakhir baru siap siap berkeringat.

Nah kini Plan B bisa dieksekusi. Rutinitas setiap awal bulan laporan ke BRI.

  • Salam olahraga
  • BHP, 3 Januari 2024
  • TD

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan