Masjid Baiturrahman BHP Bagikan 1.000 Sembako

Alhamdulillah Ramadhan 1444 Hijriah penuh berkah. Ketika Ibadah Ritual disandingkan dengan Ibadah Sosial InshaAllah lengkap mendawamkan Ukhuwah Islamiah.

Ahad 26 Maret 2023 bersamaan dengan 04 Ramadhan 1444 H.  Panitia Ramadhan Masjid Baiturrahman membagikan sembako.  Jumlah total sembako 1.000 bungkus dibagi menjadi 4 Tahapan.

Pukul 09.00 wib Pak Haji Maman Ketua Umum Masjid Baiturrahman berserta ibu – ibu Majelis Taklim beserta petugas telah siap di beranda masjid. Tidak terlalu lama berdatanganlah para dhuafa dari lingkungan Kelurahan Dukuh Kramatjati Jakarta Timur.

Hari itu dibagikan 25o sembako untuk warga RW 01 Kelurahan Dukuh. 3 pekan kedepan diatur secara bertahap untuk warga RW dilingkungan dan tetangga RW 06 Perumahan Bumi Harapan  Permai (BHP) Ktramatjati.

Perhatian khusus di berikan kepada para pegawai kebersihan dan Satpam  BHP serta  Marbot Masjid Baiturrahman.  Mereka menerima sembako setiap pekan sebagai bukti kepedulian atas pengabdian kerja selama ini.

Panitia jauh jauh hari telah mendistribusikan kupon ke Pengurus  RW 01-06 untuk dibagikan warga dhuafa di setiap RT.  Tidak tampak antrian berjubel bersebab waktu yang sangat luang dan tempat luas di beranda Masjid Baiturrahman.

Ibu Kartika dan ibu Andalisa Amin (Bu Aan) dari RT 05 menerima  kupon dan selanjutnya menyerahkan sembako.  Beberapa dhuafa lansia dibantu keluarga membawa bingkisan sembako yang lumayan berat.

Kegiatan pembagian sembako ini merupakan salah satu dari 11 Program Ramadhan Masjid Baiturrahman.  Program tahunan sudah berlangsung cukup lama dengan jumlah sembako semakin meningkat.

Alhamdulillah donasi dari Warga BHP dan sekitarnya sangat mamadai.  Sembako berisikan Beras dan kebutuhan lain diterima  dhuafa dengan wajah senang gembira. Rasa terima kasih diungkapkan dhuafa untuk Warga BHP nan dermawan

Hadist riwayat Imam Tirmidzi, Rasulullah SAW bersabda,

Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api.

Dengan sedekah yang diberikan kepada dhuafa dan fakir miskin, serta anak yatim di bulan Ramadhan, dosa-dosa yang telah dilakukan akan diampuni oleh Allah SWT

Bapak Adityawarman Ketua RW 06 sebagai Pembina Masjid Baiturahman menyampaikan ungkapan terima kasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sosial.

Ibadah ritual nan tertera dalam rukun Islam, Shahadat, Shalat, Zakat, Puasa, dan menuaikan Ibadah Haji menjadi lebih bermakna ketika disertai ibadah sosial. berbagi untuk sesama warga dilingkungan terdekat.

Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertakwa. (Surat Al Baqarah ayat 183)

Semoga Ibadah Ramadhan 1444 H menjadikan warga BHP semakin bertaqwa dalam mengarungi hidup dan kehidupan. Berbagi sesungguhnya salah satu upaya membahagiakan saudara kita dhuafa.  Secara langsung berbagi memberikan rasa bahagia para Muzakki.

  • Salam Berbagi
  • BHP, 27 Maret 2023
  • YPTD

 

 

Tinggalkan Balasan

2 komentar