Universitas Muhammad Husni Thamrin Selangkah Lebih Dekat Dengan Kebaikan

Universitas Muhammad Husni Thamrin (MHT) : Selangkah Lebih Dekat Dengan Kebaikan. Demikian tulisan yang  tercantum pada poster besar di panggung pada acara Buka Puasa bersama Civitas Akademika  Universitas MHT.

Acara Buka Pusasa Bersama dilaksanakan Rabu, 5 April 2024 diprakarsai  Yayasan Pendidikan  Abdul Radjak di Kampus MHT Jalan Raya  Pondok Gede 23-25 Kramatjati Jakarta Timur

Ketika menyampaikan Sambutan Ketua Yayasan Pendidikan Abdul Radjak Bapak Abdul Barry Radjak, SE, MARS  mengatakan bahwa acara Bukber  merupakan putaran ke -2 dari 4 kegiatan silaturahim selama bulan Ramadan 1444 Hijriah.

Lebih lanjut Pak Barry mengungkapkan bahwa kegiatan Bukber  meneruskan tradisi  digagas Pendiri Yayasan Almarhum dr. H.  Abdul Radjak, DSOG bersama Ibu dr  Sudinaryati MARS.  Silaturahim dibulan penuh berkah ramadan diselenggarakan berpindah pindah tempat guna mempererat persaudaraan serta meningkatkan kinerja Komunitas Yayasan Pendidikan Abdul Radjak.

Buka puasa di hari 12 diawali pembacaan tahlil dipimpin Pak Haji dari lingkungan Kampus MHT.  Bada’ Shalawat Rasulullah Nabi Muhammad SAW dan Dzikir ditutup doa wabil khusus mendoakan semoga amal ibadah Almarhum Haji dr H. Abdul Radjak diterima dan ditempatkan disisi terbaik Allah SWT.  Selain itu kami berdoa semoga Universitas MHT semakin berjawa sehingga mampu memberikan pekayanan terbaik untuk masyarakat.

Tausyah Menjelang beduk maghrib disampaikan Dosen Agama Islam MHT.   Ustazd menjelaskan bahwa kewajiban puasa merupakan kelanjutan dari puasa para Nabi terdahulu seperti Nabi Daud, Nabi Musa dan Siti Maryam Bunda Nabi Isa. Semoga Ibadah Puasa tahun ini kita mendapatkan pengampunan dan menjadi umat bertaqwa.

 

Acara dilanjutkan santunan untuk anak yatim.  Sesuai dengan tema   Selangkah Lebih Dekat Dengan Kebaikan inilah wujud kepedulian Universitas MHT berupa berbagi kepada saudara dhuafa yang membutuhkan.

Pemberian santunan langsung disampaikan  Ibu dr  Sudinaryati MARS, Rektor Universitas MHT dr. Daeng Mohammad Faqih, S.H, M.H. dan Bapak Abdul Barry Radjak, SE, MARS. Tampak rasa haru anak anak yatim ketika menerima bingkisan santunan. Alhamdulillah teriring doa anak anak yatim semoga kita selalu berada dalam lindungan dan redha Alah SWT, Aamiin.

Yayasan Abdul Radjak kosentrasi di bidang kesehatan dan pendidikan wujud dari motto SMART & PRUDENT.  Selangkah lebih dekat dengan kebaikan.  Kepedulian ini pula yang mendorong dr H. Abdul Radjak selalu mengajak teman kerja dan teman bicaranya untuk menyamakan visi dan berbuat sesuatu yang bermuara pada pemberdayaan rakyat.

Menurut Almarhum ” Bukankah bangsa ini adalah bangsa beradab dan berdaulat. Bangsa heterogen yang telah sepakat bersatu membentuk suatu negara hukum yang demokratis berasas Pancasila. Suatu bangsa yang bhinneka tunggal ika dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Sesungguhnya, kata putera bangsa berdarah Betawi ini, perbedaan suku, ras, agama dan golongan adalah pelangi kekayaan bangsa ini. Kebhinnekaan ini sepatutnya menjadi suatu modal dasar dalam menapaki perjuangan mencapai kesejahteraan bersama. (Sumber Profil Universitas MHT)

Bersama Ibu Yuyun Kurniasih,  saya hadir di acara Buka Puasa bersama mewakili Yayasan Husada Prima. Pak Barry mengatakan kerjasama dengan Universitas MHT  menambah saudara baru  ibarat menambah kekuatan pelayanan kesehatan dengan Rumah Sakit Bhayangkara Tk. I . Kerjasama saling menguntungkan sebagai kelanjutan Pengelolaan Akper Polri terutama dari sisi peningkatan kualitas sumberdaya tenaga keperawatan.

Hadir lebih dari 100 orang terdiri dari Keluarga Besar Yayasan Abdul Radjak, Para Undangan, Rektor, Dekan, Dosen,  dokter, tenaga medis keperawatan dan staf Universitas MHT Kampus Kramatjati.  Alhamdulillah saling bersalam salaman dan menikmati hidangan buker setelah menegakkan Shalat Magrib berjamaah di Ruang Pertemuan lantai 5.

  • Salam Literasi
  • BHP, 12 April 2023
  • Thamrin Dahlan

Tinggalkan Balasan

1 komentar