Bunga Indah Merah Meriah

Bunga Indah .

Catatan Thamrin Dahlan

Flora itulah nama bagus bunga.  Makhluk urutan ke – 3 yang hidup didunia fana ini .  Manusia makhluk  sempurna memiliki akal dan bisa bergerak kemana suka.  Fauna atawa hewan makhluk  urutan ke – 2 bisa bergerak namun tak ber akal pikiran.

Sesama makhluk hidup bernyawa wajiblah saling peduli.  Walaupun tugas itu lebih pada tanggung jawab di pundak manusia. Saling menyayangi dan saling melindungi.

Bunga indah itu berwarna merah.  Ada dihalaman depan rumah.  Lumayan rimbun memenuhi seperdealapan beranda.  Dibagian luar ada lagi bunga dengan warna beda.  Kuning, jingga dan warna meriah semua.

Bersyukur tanaman ini sedang berbunga.  Tak pula kami memperhatikan kecuali para pejalan kaki di Bumi Pratama VIII Perumahan Bumi Harapan Permai (BHP) Kelurahan Dukuh Kramatjati Jakarta Timur.

Sendainya kerabat bertandang ke lingkungan BHP singgahlah di rumah. Nanti awak ajak ke berwisata di sekitar kediaman.  Tak lupa ke rumah  Bli Dewa Banjar lengkap sekali flora disini.  Tetangga yang sangat peduli disamping ahli mengatur taman dilingkungan kami nan asri.

Beserta Istri (dan anak anak)  terutama kami berdua saat ini lebih banyak memiliki waktu mengurusi rumah.  Pasalnya telah tiba masa pensiun jilid dua setelah 13 tahun lalu memasuki masa purna.

Tidak lagi aktif mengajar dan mengurusi pekerjaan mendidik mahasiwa.  Qadarullah,  ternyata memang sudah waktunya pula diamanahkan  memperhatikan lingkungan sekitar kediaman.

Halaman depan dan belakang kini ada beberapa flora dan fauna. Didepan ada pohon At Tin nan kini telah berbuah. Cabai juga merah sangat merah tumbuh  cukup subur disamping tanaman non produktif lainnya.

Sirih merah dan sirih biasa juga lebat.  Sirih merah dan daun salam merupakan obat herbal  keseharian , tinggal memetik.  Tidak lagi repot repot membeli Alhamdulillah ada disekitar kita.

Awak tak begitu paham nama bunga bunga ini.  Nan jelas menikmati pemandangan indah bunga berbunga berbagai warna ini setidaknya merona warna suasana hati pula.

Bersyukur keindahan alam dalam pemikiran satu keajaiban betapa luiarbiasa kuasa  Allah SWT Tuhan  Maha Pencipta nan memiliki kesempurnaan.  Dari pupuk yang sama namun hasilnya berbeda,  Daun dan bunga itu menebar keindahan nan tiada tara.

Nikmat mana lagi nan kau dustakan.  Segala sesatu ada disekeliling kita.  Mari flora dan fauna dirawat. Berkomunikasi secara alamiah dengan sudara sesama makhluk  Saling meyayangi dan melindungi kemudian anda berhak menikmati keindahan alami.

  • Salamsalaman
  • 3 Mei 2023
  • YPTD

Tinggalkan Balasan

4 komentar

  1. Waah, sangat luar biasa kesibukan pak Thamrin selepas masa purna bakti, shg byk waktu utk bercanda bersama flora kesayangab yang beraneka macam dan subur shg memberikan banyak manfaat.
    Terima kasih, Pak ulasan yg sangat menarik.
    Salam hormat selalu.

  2. Sangat luar biasa ulasannya, pak.
    Kesibukan yg sangat membahagiakan sekali ya, pak. Dapat bercanda bersama seluruh tanaman di halaman, bikin hati menjadi sll fresh … Terima kasih pak, telah berbagi tulisan menariknya. Salam hangat dan hormat saya