ISBN, Cetak, Terbit Program YPTD Menerbikan Buku Tanpa Biaya

ISBN, Cetak, Terbit Program YPTD Menerbikan Buku Tanpa Biaya. Selaku Ketua Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD) awak sungguh terharu  menyaksikan  betapa besarnya atensi para penulis ingin menerbitkan tulisannya dalam sebentuk buku.

Belum sampai satu bulan setengah sudah 14 Buku diterbitkan YPTD.  Seperti berulang dipromosikan dan dikhabarkan bahwa komitmen YPTD membantu teman teman penulis baik kompasianer atau para dosen atau siapa saja menerbitkan buku.

Proses memiliki Buku sangat mudah sekali tidak memakan waktu terlalu lama.  Hanya kurang 1 Minggu sejak naskah masuk ke YPTD langsungg diproses.  Proses pertama Sebagai Badan Hukum YPTD memiliki kewenangan mengusulkan International Standard Book Number (ISBN) ke Perpustakaan Nasional.

Berselang 2 hari ISBN suah terbit. Proses selanjutnya Cetak.  Pengurus Yayasan kini menetapkan setiap hari Rabu dalam sepekan mencetak Buku teman teman di Buring Digital Print di Jalan Margonda Raya Pondok Cina Depok.

Bersyukur Rabu, 23 September 2020 YPTD untuk kesekian kali mencetak 4 buku penulis,

Uda Dian Kelana (Kompasianer dan Photografer)

Syed Taufik Uieks ( Dosen, Kompasianer, Traveller dan Pengusaha)

Bapak Nurwendo (Dosen Universitas Guna Darma)

Risno Pakur (Asisten Dosen Universitas Trisakti dan Aktifis Pemuda)

Setiap menerbitkan Buku  YPTD mencetak 5 exsemplar.  Penulis mendapat 2 buku master serta flash disk. Perpustakaan Nasional disiapkan 2 buku sebagai pertanggung jawaban Penerbit. Terakhir 1 buku untuk koleksi  Perpustakaan Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan.

Inilah komitment sebagai bentuk wakaf dari Keluarga Besar Peto Kayo menerbitkan buku gratis. Sementara itu ada 6 buku lagi yang sdang proses pengurusan ISBN.  Permintaan menerbitkan buku ber ISBN datang dari segala penjuru.

Misalnya awak bersua kembali dengan kompasianer Bisyri Ikhwan setelah 9 tahun tak bersua.  Mas BI ternyata  telah menyiapkan 3 buku siap cetak dari hasil tulisan selama berada di Mesir.  Takdir mempertemukan kami dalam artian silaturahim tersambung kembali bersebab BUKU.

Demikan pula Om Jay (Wijaya Kusuma).  Penulis Senior yang sangat produktif menulis dan juga membina teman teman guru  Indonesia melalui PGRI turut mensyiarkan Program YPTD.  Gayung bersambut beberapa orang guru telah mengirimkan naskah buku.  Terima kasih Om Jay.

YPTD  akan terus membhaktikan diri sebagai Pejuang Literasi Indonesia bersama teman teman dalam gerakan  upaya serius meningkatkan kualitas dan kuntitas Literasi Indonesia.

Inilah Program swadaya dan swakarya sebagai amal bhakti bersama yang memberi dan membuka peluang kepada seluruh penulis bahwa menerbitkan buku ber ISBN itu sangat simple dan tanpa biaya.

Hubungi  Pengurus YPTD di nomor Hp Thamrin Dahlan 08159932527 atau face book Thamrin Dahlan dan email yptdpetokayo@gmail.com dan thamrindahlan@gmail.som.. Singgah pula di website YPTD : terbitkanbukugratis.id

Salamsalaman

24 September 2020

YPTD

 

Tinggalkan Balasan

2 komentar