Anak Panah

Anak Panah

Catatan Thamrin Dahlan

Mundur selangkah kemudian lompat 3 langkah. Inilah strategi jitu dalam perjuangan mengembangkan usaha.

Ibarat anak panah ditarik kencang kebelakang sebelum dilesatkan dari busur. Anak panah itu akan melesat dengan kecepatan tinggi menancap persis ditengah target sasaran.

Filosofi kehidupan ini boleh juga disebut sebagai ancang ancang. Lihat saja pada olahraga atletik, para pelari mengambil ancang mundur sedikit kebelakang sembari mengumpulkan tenaga sebelum berlari super kencang mencapai garis finish.

Pola pikir dan pola tindak ancang ancang dimaknai sebagai persiapan acap dipakai dalam manajemen modern dalam bentuk POAC. (Planning Organzation Actuating Controlling)

Artinya dari pada terburu buru ada baiknya bersabar sejenak. Lakukan persiapan seoptimal mungkin. Terburu buru cenderung gagal bersebab persiapan kurang matang.

Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD) baru berusia  seumur jangung. Perlahan namun pasti bergerak kedepan  memperjuangkan Literasi Indonesia.

YPTD Fokus membantu para penulis menerbitkan buku ber ISBN Tanpa Biaya. Seluruh kegiatan operasional bertumpu pada upaya yang berujung pada  mencerdaskan kehidupan anak bangsa.

19 Agustus 2020 Program Menerbitkan Buku ber ISBN Gratis di canangkan. Modal kerja utama lebih kepada semangat juang 45.

Semangat timbul dalam rangka mewujudkan Amanah Bundo Kandung agar YPTD  fokus berbagi dan maju bersama  menerbitkan buku demi buku.

Kerja keras, kosentrasi penuh day to day Alhamdulillah tercatat per 7  November 2020 YPTD telah memperoleh Lisensi Barcode ISBN dari Perpustakaan Nasional untuk 64 judul buku.

Maju terus pejuang Literasi Dunia. Perjuangan bersanding dengan pengorbanan, namun pengorbanan bukanlah suatu beban ketika niat ikhlas sudah tertanam di hati para pejuang.

Bersama kita bisa mengisi kemerdekaan dengan semangat Hari Pahlawan 10 November memerangi kemiskinan dan  kebodohan di era 75 tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Salam Literasi

BHP071120

YPTD

Tinggalkan Balasan