Pahlawan Literasi

Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020 bolehlah kalau awak  bercita cita menjadi Pahlawan Literasi.  Paling tidak pahlawan di tingkat keluarga saja atau lingkungan kecil para penulis. Tak muluk muluk itupun kalau tercapai.

Tak mungkinlah awak bisa mendapat Bintag Maha Putra seperti Bapak Saur Hutabarat.  Beliau memiliki jasa yang sangat besar dalam mengembangkan Meedia Pers Indonesia. Kelas bang Saur samo samo dari Jambi ialah Pahlawan Nasional

Pahlawan Literasi yang awak idamkan itu sederhana saja yaitu penghargaan tak resmi dari teman teman penulis. Saat ini melalui Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD) menggerakkan kegemaran membaca dan menulis .

Gerakan YPTD difokuskan pada upaya membantu teman teman penulis menerbitkan buku ber ISBN tanpa biaya. Alhamdulillah sejak Program di launching 19 Agustus 2020 sudah 64 Buku diterbitkan.  T

Tulisan dari  teman teman yang tadinya terserak kemudian mengalami hambatan ketika akan diiterbitkan.  Pengalaman pahit sebagai penulis amatir yang mengebu ngebu ingin memiliki buku bisa juga terwujud.

Terwujud dengan pengorbanan finansial.  Jasa penerbit buku sebagai usaha profit wajar saja membebankan dana perinadi penulis yang ingin memiliki buku. jadilah buku pertama bertajuk Bukan Orang terkenal, sebagai bentuk protes buku ditolak di Penerbit major.

Kembali kepada Hari Pahlawan.  Pahlawan adalah orang yang berjasa.  Berjasa untuk tanah air mengorbankan jiwa sehingga Indonesia Merdeka.  Banyk pahlawan lainnya yang inti nya merupakan sosok anak mansuai yang berjkarya.

Dari  hasil pikir dan ciptanya memberikan perubahan untuk kemaslahatan umat. Contohnya Rasulullah N bi Muhammad  SAW  diutus ke muka bumi untuk menyempurnakan akhlak mansuia.

Penemu lampu, penemu pesawat terbang dan banyak lagi karya yang dirasakan sampai saat ini nilai manfaatnya. Inilah pahlawan sejati namanya tetap dikenal berkat jasa tak ternilai uang.  Orang sudah wafat tetapi pahalnya mengalir terus.

Pahlawan Literasi. Pekerjaan menerbitkan buku dan segala sesuatu yang berkaitan dengan literasi kami gerakan bersama pada lingkup kecil.  belum lagi membear namun kami punya keyaklinan atas se izin Allah SWT, YPTD akan memberikan manfaat bagi peningkatan kualitas dan Kuantitas Literasi Indonesia.

YPTD bermodalkan semangat dan dana wakaf keluarga Besar Petokayo.  Alhamdulillah kami mendapatkan bantuan ikhlas teman teman yang peduli mencerdaskan kehidupan bangsa. Insha Allah YPTD bisa berkiprah terus.

Jangka Panjang gerakan menerbitkan buku ber ISBN tanpa Biaya  bercita cita mempunyai Dana Abadi. Dana yang disimpan sebagai Fund untuk membiayai operasional Y{TD sepanjang masa.

Dari mana dana yang diperkirakan bernilai 1 milard rupiah tersebut didapat.? Paling tidak cita cita dulu ditanamkan dihati dan di syiarkan kepada  khalyak melalui media sosial. Segala sesuatu wajib dimulai dari impian.

Dan Impian itu wajib di ungkapan sehingga atas perintah Allah SWT kepada Para Malaikat mencatat dan mengawal sehingga YPTD Fund terwujud.  Aamiin Ya Rabbal Alamin.

The dream come true,. InshaAllah.  Usia manusia memiliki keterbatasan waktu namun karya YPTD akan terus berkelanjutan.  Itulah hukum yang berlaku sampai hari kiamat.

Salam Literasi

BHP 101120

YPTD

 

Tinggalkan Balasan