Tarifnya Berapa Pak ?

 

Tampaknya masih ada yang belum percaya Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD) menerbitkan buku ber ISBN Gratis.  Itulah pertanyaan yang acap awak terima baik di WA, Facebook, email maupun japri.  Tarifnya Berapa, Pak.

Jawaban tegas, Tanpa Biaya sedikitpun, bahkan ongkos kirim ditanggung YPTD.   Bukan sombong bukan jumawa ketika keluarga kami komitment membantu sesama penulis menerbitkan buku pertama.

Malah ada yang lebih dalam bertanya, dananya khan cukup besar ? Bapak dapat uang dari mana ? Jawaban untuk pertanyaan ini dibalik.  Artinya dana yang dikeluarkan untuk menerbitkan 1 judul buku tidak mahal mahal banget. Rata rata RP. 250.000,-

Tidak besar besar banget biaya cetak buku karena buku yang dicetak hanya 5 buha.  Buku Master kata seorang teman. 2 buku untuk Perpustakaan Nasional, 1 buku master berikut soft copy untuk Penulis, 1 buah buku untuk YPTD dan 1 buku lagi untuk penyandang dana.

Bisa jadi teman yang bertanya dana nya khan cukup bessar.  Bisa jadi pemikiran mereka YPTD mencetak ribuan buku seperti Penerbit Major. Tidak sobat, sekali lagi hanya 5 buku saja.

Tujuan utamaYPTD membantu teman teman penulis memiliki mahkota.  Tulisan nan terserak merupakan tanggung jawab kita bersama untuk di buku kan   Setelah memiliki buku ber Barcode ISBN para penulis bebas mencetak dan memperbanyak dimana saja.

Artinya sudah merupakan satu lompatan besar mempunyai buku yang ada nama penulis di cover. Ber ISBN lagi. Selanjutnya terserah anda apakah lompatan itu masih sekedar ancang ancang dalam artian buku anda akan laris manis atau hanya  satu prestasi  kebanggaaan keluarga.

Alhamdulillah sampai saat YPTD sudah menerbitkan 64 buku,  sesuai jumlah Barcode ISBN yang tercatat digital di Perpustakaan Nasional.  Buku buku sedang dirapikan menunggu waktu yang tepat melaksanakan kewajiban Penerbit YPTD menyetorkan buku buku tersebut ke Perpustakaan Nasional.

Kembali kepertanyaan :  Tarifnya berapa ? Teman teman yang telah menerbitkan Buku di YPTD bisa membantu menjawab. Keluarga Besar Petokayo sebagai penggagas Program terbitkanbukugratis.id hanya mohon doa teman teman.  Semoga ALLAH SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa meredhai kegiatan yang murni untuk kemaslahatan umat.

Salam Literasi

BHP 091120

YPTD

 

 

Tinggalkan Balasan

3 komentar

  1. saya yakin dan percaya atas niat tulus YPTD….salut buat pak TD dan yayasannya
    Saya salah satu murid pak TD di Kuliah WAG menulis, sangat berkeinginan buku saya di cetak YPTD
    doakan saya bisamenggapai mimpi itu. Aamin
    Sehat selalu buat pak TD.Aamiin
    Salam @blogger kampung