Perubahan adalah suatu keniscayaan.  Mau tidak mau perubahan itu wajib disikapi secara bijak.  Kemampuan menyesuaikan diri akan  memberikan petanda kebesaran jiwa seseorang.  Sebagai makhluk sosial seseorang anak manusia tidak berterhindar dari ketergatungan kepada sesama warga.

Dasar pemuikiran mengatasi perubahan bermulai dari keyakinan bahwa segala sesuatu yang menghampiri hidup dan kehidupan adalah suatu takdir. Hadapi dan layani inilah jalan terbaik.  Jangan menghindar apalagi memisahklan diri dari komunitas.

Bersebab Lapangan Tennis di lingkungan Perumahan Bumi Harapan Permai (BHP) sedang di renovasi maka kegiatan olah raga terhenti. Maksudnya hanya olahraga tenis yang tertunda sedangan kegiatan mempertahankan kebugaran masih terus digiatkan seperti olahraga jalan kaki, tenis meja dan olahraga lainnya.

Ahad 5 November 2023 Alhamdulillah komunitas Lansia Plus  Penggemar Tennis lapangan kembali bersilaturahmi.  Sebulan setengah berpisah secara fisik cukup dirasakan lama karena bisanya Sabtu dan Minggu kami latihan bersama.

Kualitas Lapangan Tenis BHP saat ini boleh dibanggakan.  Kualitas Internasional setara dengan lapangan tennis profesional lainnya. Sebelumnya atas nama teman teman, Awak mengajukan permhonan izin menggunakan lapangan kepada Manajemen Pengelola Lapangan Tennis BHP.

Alhamdulillah sesuai dengan Peraturan,  ada kewajiban pengguna membayar Biaya Perawatan Lapangan.  Hitungan sewa per jam Alhamdulillah masih mendapat discount 20 %.  Terima kasih

Kami bersepuluh merasakan betapa bagus dan nyaman main dilapangan baru.  Tempat ini tampak lebih rapi bersih tertata dengan baik serta 2 pewarnaan dasar lapangan. Net terpasang baru tersedia pula tempat duduk untuk istirahat.

Seluruh pemain merasa puas atas kualitas lapangan. Hadir Prof Dr Zulkifli Amin,  Thamrin Dahlan, Om Viktor, Mas Purwadi,  Bang Yuswardi, Haji Hamid, Bang Rosyid, Pak Dekon, Mas Suharin, Mas Sumarno.  Beberapa teman lain berhalangan seperti Kombes Pol Ari Kurniawan sedang piket di Mabes.

Ada satu hal yang menyenangkan adalah perbincanagn rutin terkait olahraga terkadang candaan orang tua.  Kemudian setelah semua selesai bermain Pukul 09.00 kami melakukan diskusi terkait kelanjutan latihan tennis bersama.

Diskusi ini sangat guyub dalam bentuk musyawarah mufakat. Setiap pemain memberikan saran pendapat.  Adapun  Kesepakatan yang sejujui semua anggota sebagai berikut :

Kesepakatan Latihan Tenis Hasil Musyawarah

Minggu 5 November 2023

  1. Grup Tennis Lansia Plus tetap kita dipertahankan.
  2. Latihan 1 x sebulan di Lapangan  BHP.
  3. Latihan  dilaksanakan Hari Minggu selama 3 jam : Pukul 06.00 sd 09.00 .
  4. Biaya sewa lapangan Rp. 360.000; Bola Tennis Rp. 100.000; Ball – boy 50. 000. Total 510.000.
  5. Biaya sewa lapangan dll merupakan kewajiban bersama.
  6. Pesan tempat 1 minggu sebelum latihan ke Admin Pengelola Lapangan BHP oleh Pak TD.
  7. Pengumpulan dana ke Pak Viktor ketika waktu latihan.
  8. Akan dilakukan evaluasi jadwal latihan secara berkala.

Satu hal yang menggembirakan adalah kesepakatan  mempertahan kan paguyuban.  Jangan sampai kita terpisah setelah hampir 20 tahun bersama.  Masih ingat slogan bahwa Main Tennis itu diletakkan nomor tiga.  Pertama kita pul – ngumpul silaturahim.  Kedua kita bercanda dan makan makan.

Terima kasih Kepada Bapak Adityawarman Ketua RW 06 Kelurahan Dukuh Kramat Jati Jakarta Timur atas perkenan memberi izin menggunakan faslitas olahrga di lingkungan BHP.  Ungkapan terima kasih disampaikan  kepada Bapak Titus Wahyudu Tokoh Masyarakat penggagas renovasi Lapangan Tenis.

Tak lupa disampaikan terimakasih kepada Bapak Sunarto dan seluruh generasi muda BHP, Pengelola Manajemen Lapangan Tennis BHP.  Kami komitmen akan mematuhi segala Peraturan yang telah ditetapkan serta ikut menjaga fasilitas olahraga yang membanggakan ini.

  • Salam Olahraga
  • BHP, 051123
  • TD

 

 

Tinggalkan Balasan