Alhamdulillah Jakarta Hujan.  Setelah ditunggu begitu lama akhirnya hujanpun turun juga di kota Jakarta. Sabtu 4 November 2023 bada’ Shalat Isya hujan deras membasahi tanah.

Kesaksian ini awak dokumentasikan dalam video.  Rasa syukur tak terhingga hujan membawa berkah.  Betapa tidak hampir setengah tahun tanah tak terbasahi.  Tanaman pohonan semakin kering bahkan ada yang mati.

Cuasa sejuk dan nyaman sangat terasa dimalam minggu itu.  Awak bersengaja duduk di beranda rumah. Menyaksikan dengan mata kepala sendiri betapa Kebesaran Illahi.  Sedemikian banyak butiran air membasahi bumi  tanah.

Video rasa kegembiraan itu awak share kebeberapa komunitas.  Dalam waktu sesaat sahabat dunia maya mengirimkan berita yang sama

” Pak Haji di rumah kami Depok Alhamdulillah hujan juga”

” Pak TD di kawasan Bekasi hujan cukup deras, terima kasih”

” Uda, bersyukur hujan deras membasahi kawasan tempat kami di Jakarta Utara”

Demikianlah ungkapan rasa syukur warga Jakarta.  Senbelum ini terutama di bulan Oktober cuaca sangat panas.  Panas terik kata orang melayu.  Tak nyaman rasanya berada diruang terbuka.  Jelas cuaca seperti itu sangat menganggu kegiatan warga.

Duduk di beranda menyaksikan hujan sembari menunggu pesanan go food. Seperti biasa di malam minggu anak anak memesan camilan, pisang goreng atau makanan kecil lainnya. Sebagai tanda terima kasih mereka menyiapkan tips double untuk sahabat pengantar go food yang pasti kehujanan.

Tanaman dihalaman depan dan belakangg rumah seandainya dzikir mereka terdengar pasti wujud syukur tak terkira. Jelas sekali air hujan itu membasahi tanah sampai ke akar akar. Merebak jauh kedalam sebagai persedian asupan makan flora.  Tambah subur tambah banyak berbuah.

InshaAllah tanaman akan kembali subur. Selain itu warga yang memiliki taman dirumah kini sangat terbantukan karena tidak harus lagi siram menyiram.  Sebelumnya 2 kali sehari tanaman itu disiram untuk menjaga agar tetap bisa bertahan.

Kali Cipinang  nan melintas di sepanjang Jalan Bumi Pratama VIII kini tidak mengeluarkan bau menyesak.  Air di kali itu yang tadinya hitam legam, kotor banyak sampah kini sudah berubah menjadi lebih bersih.

Kali Cipinang mengalir cukup deras apalagi Hari Ahad  hujan kembali membasahi Perumahanan Bumi Harapan Permai (BHP)  Kelurahan Dukuh RW 06 Kramatjati Jakarta Timur. Tampak anak anak Bojong tetangga BHP bergembira ria menangkap ikan dan mandi ramai ramai menceburkan badan sembil berteriak riang.

Rasa syukur ini patut di ungkapkan kehadirat Allah SWT Penguasa Semesta Alam,  Shalawat dan salam selalu kita tasbihkan kepada Rasulullah Nabi Muhammad SAW beserta kerabat, sahabat termasuk kita sampai di akhir zaman.

Nikmat mana lagi nan dikau dustakan. Karunia hujan langit membawa kesegaran dilingkungan kita.  Kebersihan akan terasa lebih mudah dijaga dengan banyaknya air di lingkungan. Debu semakin berkurang udara bersih nyaman untuk kesehatan.

Banyak banyaklah bersyukur InshaAllah kenikmatan atas Redha Allah SWT akan ditambah tambahkan.  Aamiin Ya Rabbal Alamiin.

  • Salamsalaman
  • BHP, 051123
  • TD

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan