Syal Palestina

Catatan Thamrin Dahlan

Setiap menyaksikan penderitaan saudara muslim Pelestina hati ini terasa trenyuh. Bersama umat Islam sedunia mengutuk perbuatan Israel membombardir Gaza.

Korban masyarakat sipil tak berdosa mencapai angka ribuan orang. Anak anak dan kaum wanita tak berdaya akibat perbuatan tanpa peri kemanusiaan. Perbuatan sadis Melanggar Hak Azazi Manusia.

Peduli Palestina kita lakukan dengan berbagai cara. Menyumbang dana melalui lembaga terpercaya semoga membantu meringankan saudara Palestina. Ini tragedi kemanusiaan telah berlangsung lebih sebulan.

Rasa peduli dari negeri jauh kita wujudkan dengan berbagai cara. Salah satu cara menunjukkan kepedulian dengan melakukan unjuk rasa massal dilakukan di manca negara.

Terkait dengan Palestine sampai saat ini awak selalu berupaya tidak menganggap satu persitiwa itu suatu kebetulan.  Kayakinan ini berangkat dari 4 takdir manusia yang telah tertulis di Kitab Lauh Mahfuzd.  Rezeki, Jodoh, Maut dan Pertemuan.

Pertemuan antar nanak manusia di muka bumi ini bukan suatu  kebetulan.  Demikianlah nan terjadi ketika kamis 16 November 2023 awak bersama teman teman berwisata ke Kota Bandung.  Mampir sejenak di Toko Kartika Sari belanja oleh oleh.

Disana ada juga dijual busana, pakaian dan assesoris.   Tiba tiba awak ingin membeli Syal Palestina. Sudah lama berniat memiliki Syal yang menunjukkan tanda kepedulian kepada Penderitaan saudara Muslim di Gaza.

Awak bertanya kepada teman teman seperjalanan yang sedang membayar di konten kasir.

” Bu Hajjah Nany Alaydrus apakah disini ada yang jual Syal Palestine? ”

Bu Nany sedang nunggu antrian di depan kasir :

” Tampaknya tidak ada Pak Thamrin, saya sudah keliling liat liat tidak ketemu Syal Palestine”

Tiba tiba seorang Ibu yang ada dekat kami berbincang mengatakan

” Saya punya Pak, nanti saya ambil di mobil”

Segera saja awak mengucapkan terima kasih.  Inilah kuasa Allah SWT sesuatu yang tidak pernah terduga tak bermimpipun ternyata fakta kita alami. Bisa jadi inilah salah satu bentuk marwah dari Palestine.

Setelah Sang Ibu menyelesaikan pembayaran belanjaan, kemudian mengambil Syal Palestine dari mobil nya.

” Ini Pak Hadiah, Keluarga kami selalu membawa beberapa syal Palestine untuk dihadiahkan, Semoga berkenan”

Itulah Bu Yuni, warga Kota Bandung.  Pemilik Restoran You memiliki rasa kepedulian terhadap Palestine  sungguh sangat luar biasa.  Semoga Allah SWT membalas kebaikan dan amal jariah Ibu Yuni dan keluarga besar.

InshaAllah hadiah Syal Palestine ini akan awak selalu kenakan. Mengikuti kisah Burung Kecil yang ikut memadamkan api ketika Nabi Ibrahim dibakar Raja. Ya harus jelas keberpihakan kita kepada yang Haq dengan menunjukkan tanda kepedulian kepada Allah SWT dan juga manusia.

 

Salam dan Shalawat semoga selalu tercurah ke haribaan Rasulullah Nabi Muhammad SAW beserta seluruh keluarga, para sahabat, kerabat termasuk kita sampai di akhir zaman.

 

Allahumma shalli ‘alaa Sayyidinaa Muhammad wa’alaa aali Sayyidinaa Muhammad

Dengan bangga awak segera mengenakan Syal Palestine  melilitkan di leher. Awak mohon izin berfoto bersama Ibu Yuni setelah menyerahkan kartu nama sesuai Adab seorang jurnalis ketika akan menulis perihal seseorang .  Setiap peristiwa wajib diabadikan dalam kancah literasi.

  • Salam Peduli Palestine
  • BHP, 21 November 2023
  • TD

Tinggalkan Balasan

News Feed