Impian Velyan Dwi Hanisa

 

Nama saya Velyan Dwi Hanisa, saya lahir di Jakarta pada tanggal 22 januari 2002 dan sekarang usia saya genap 18 tahun. Saya lulusan Smk Kesehatan Annisa 3 yang berada di daerah karanggan ,citeurep setelah saya lulus dari Smk Kesehatan Annisa ,saya berinisiatif untuk melanjutkan cita – cita saya masuk kedalam dunia keperawatan.

Waktu kecil cita -cita saya bukanlah menjadi perawat melainkan menjadi seorang TNI (Tentara Nasional Indonesia). Karna saya ingin sekali seperti ayah saya terlihat gagah dengan seragam hijaunya dan membela negara. Ketika masih kecil saya memutuskan jika sudah besar ingin menjadi TNI .

Banyak cita -cita yang saya ingin gapai di waktu SD seperti menjadi Pilot ,Dokter, dan TNI. Namun setiap ditanya orang lain atau guru saya selalu menjawabnya “Dokter” . Menurut saya menjadi seorang dokter itu adalah pekerjaan yang mulia selain menjadi seorang guru,karna dokter dapat membatu orang yang sakit dan dapat menyembuhkannya.

Saya anak terakhir dari 2 bersaudara ,usia saya terpaut jauh 8 tahun dari kaka saya. Kakak saya mengambil Pendidikan Smk Kesehatan bidang Analis Kesehatan dan melanjutkan akademik Kesehatan bagian Laboratorium begitupun dengan saya ,saya tidak mau kalah dengan kakak saya ,dari situ saya berpikir bagaimana untuk menjadi seorang Dokter jika hanya angan – angan saja ,saya harus belajar dengan giat dan berusaha

Seiring berjalannya waktu saat saya smp kelas 3. Adanya kebimbangan untuk melanjutkan pendidikan tingkat atas ,untuk memilih antara masuk perguruan tinggi (sma atau smk) sampai akhirnya saya memutuskan dengan orang tua saya untuk masuk SMK Kesehatan ,namun bidang kesehatan yang saya lalui berbeda dengan kakak saya ,saya mengambil jurusan Keperawatan. Dan jurusan keperawatan tersebut sekarang menjadi keinginan dari diri saya dan adanya dukungan dari kedua orangtua maupun dari keluarga. Menurut saya peran perawat itu sangat penting dalam bidang kesehatannya selain dokter

Pada saat sudah memasuki dunia Keperawatan di Smk saya mulai belajar ilmu keperawatan ,ternyata cukup sulit tapi saya berusaha belajar untuk mencintai dunia keperawatan dan meningkatkan mental akan lebih kuat lagi ,banyak ilmu dan pengalaman yang saya dapat ,terlebih lagi saya mulai PKL di RSUD Kota Bogor ,saya melihat banyak perawat melayani pasiennya dengan memberikan pelayanannya dengan baik ,tulus ,ikhlas dan selalu tersenyum ,banyak pengalaman yang saya dapat ,sehingga saya dapat berinteraksi dengan banyak orang yang berbeda- beda sifatnya dan menemukan banyak pasien yang kondisi penyakitnya berbeda – beda .

Kemudian saya di tugaskan kembali untuk PKL di panti jompo Graha Bina Asuh yang terdapat di Bogor ,pengalaman saya bertambah tidak hanya di RS tetapi saya bisa mendapatkan pengalaman di panti jompo. Pengalaman saya di sana bisa merawat bagaimana belajar cara menghormati orang tua yang sifat dan tingkah lakunya yang berbeda.

Alhamdulillah saya lulus dari SMK Kesehatan Annisa 3 dan ingin menjutkan keperguruan tinggi. Setelah saya mencari beberapa kampus saya dan orangtua akhirnya cocok untuk memilih Akper Polri karna bagus memiliki wawasan yang luas dan berkerja sama dengan instansi luar negri.

Semoga saya bisa membahagiakan kedua orangtua dengan hasil yang saya dapat dengan sungguh -sungguh . Dan saya berharap setelah masuk Akper Polri ini dapat mengikuti pelajaraan dengan baik dan memotivasi saya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan dengan ilmu yang saya pelajari di Akper Polri, menurut saya pada saat orang yang kita bantu merasa tetolong maka setiap doa akan terlantun dari mereka untuk kebaikan seorang perawat Aamiin…..

 

Tinggalkan Balasan