Wisata Unggul di Gunung Kidul, He Ha Ocean yang dinantikan

wisata Unggul di Gunung Kidul

Bila anda jalan-jalan ke gunung Kidul Yogyakarta, maka anda akan menemui WiSATA UNGGUL Keunggulannya akan anda temui kalau anda sudah langsung mengunjunginya. Namanya He ha Ocean View. Sebuah tempat paling asyik menikmati pemandangan. Terutama pemandangan indah di bibir pantai yang jarang anda dapatkan di negara kepulauan seperti Indonesia.

Sebuah tempat wisata baru atau destinasi baru yang banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun internasional. Sangat cocok dijadikan tempat nongkrong keluarga milenial yang ingin melepas kepenatan dari kota metropolitan. Anda akan betah berlama-lama di sana. Liburan ke sana tentu saja membuat anda bahagia bersama keluarga tercinta.

Namun, ada saja berita yang kurang nyaman dibaca. Saya membacanya di media sosial. Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Gunungkidul, Bapak Suharno, SE pernah angkat bicara terkait ramainya pemberitaan di media online dan media sosial berkaitan dengan munculnya konflik antara Karang Taruna Kalurahan Girikarto dan He Ha Ocean View beberapa waktu lalu.

Berita ini muncul karena adanya miskomunikasi di antara mereka. Alhamdulillah setelah semua duduk bersama saat ini semua masalah sudah bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Begitulah informasi yang saya terima dari seorang kawan yang mengirimkan beritanya. Itulah dinamika berita. Bagi kami para blogger, lebih senang memberitakan hal-hal yang baik-baik saja.

Ada juga berita tentang Video kerumunan di Heha Ocean View, destinasi wisata keluarga yang ada di dekat Pantai Gesing Girikarto Panggang Gunungkidul, di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mendadak viral di media sosial. Sejumlah orang termasuk aktivis lingkungan dan tokoh di Gunungkidul meradang dan menyayangkan kerumunan dalam video yang terjadi awal Februari 2021.

Anda juga dapat membaca beritanya setelah viral, karena adanya virus corona yang merajalela dunia. Saya sempat membacanya di sini.

Setiap wisata unggul pasti akan muncul. Kemunculannya tidak serta merta ada begitu saja. Perlu kerjasama dengan semua pihak. Lihatlah kemajuan Wisata di pulau dewata Bali. Mereka saling bekerjasama agar banyak orang datang ke tempat wisatanya.

Menurut pendapat saya, Daerah wisata Gunungkidul akan unggul dan maju apabila semua orang di sana saling bersinergi agar investor tidak takut untuk masuk ke Gunungkudul, karena akan banyak keuntungan yang didapat apabila investor dibuat nyaman berinvestasi di daerah Gunungkidul. Mereka tentu akan dengan senang hati mengembangkan daerah ini menjadi tempat Wisata yang Indah. Tak akan kalah dengan tempat wisata lainnya di dunia.


Sudah saatnya para pejabat di daerah gunungkidul memiliki  keberanian memberikan kesempatan investor untuk masuk di gunungkidul demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat gunungkidul. Dengan begitu, akan banyak tenaga kerja yang terserap disana, perekonomian masyarakat juga mulai menggeliat, Kalurahan ada masukan dan karang taruna juga diberi fasilitas untuk mengelola parkir ditempat yang disediakan oleh pengelola, sehingga mampu mendongkrak pendapatan asli daerah. Wow keren banget kalau ini bisa terjadi.

Usul saya, masyarakat di sana harus bekerjasama untuk mendongkrak pendapatan asli daerah dan mengangkat wisata unggul di gunungkidul dan menambah lapangan pekerjaan masyarakat gunungkidul. Harus diakui, wabah virus corona sangat berpengaruh terhadap pemasukan tempat wisata. Kita tak bisa lagi seperti dulu. Masuk ke tempat wisata beramai-ramai dan berkerumun. Inilah dampak nyata dari pandemi covid-19 yang kita belum tahu kapan akan berakhir.


Salah satu pengurus karangtaruna Kalurahan Girikarto yang namanya enggan di publikasikan mengatakan bila perselisihan dengan pengelola He Ha Ocean View sudah selesai melalui MOU yang ditanda tangani bersama antara Pemerintah Kalurahan, Karang Taruna dan Pengelola He Ha Ocean View. Alhamdulillah masalahnya dapat diselesaikan dengan baik.

Masalah dengan He Ha Ocean sudah selesai dan tidak ada lagi persoalan, dengan menandatangi MOU bersama dihadapan pemerintah kalurahan, perwakilan karang taruna dan He Ha Ocean View berdamai, maka persoalan selesai. Ini menjadi modal untuk membuat wisata unggul di daerah gunungkidul.

He Ha Ocean

Heha Ocean View sendiri merupakan destinasi wisata baru di Gunungkidul yang dibangun pengusaha dan mantan Wali Kota Jogja. Heha Ocean View dibangun di atas tanah seluas 3,5 hektare yang sebelumnya dibeli investor dari warga yang berada di bibir pantai. Keren banget tempatnya, pantesan banyak orang yang datang mengunjunginya. Saya coba cari di youtube videonya, dan memang bagus tempatnya.

 

Tinggalkan Balasan

6 komentar