Kisah Omjay:

Wijaya Kusumah

Alhamdulillah kakek jay mendapatkan gopay Kompasiana 2,5 juta. Informasi ini Omjay eh kakek jay terima setelah membaca k-rewards kompasiana bulan Mei 2024.

Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT, nama Wijaya Kusumah alias Kakek Jay ada dalam urutan nomor satu penghargaan gopay kompasiana. Omjay bahagia sekali membacanya. Ini hadiah dari sebuah keikhlasan dan kesabaran.

Kakek Jay bersyukur dan bahagia hari ini. Tadi pagi kakek Omjay eh Kakek Jay baru saja mendapatkan cucu pertama perempuan. Kakek jay senang sekali. Sudah banyak yang memberikan komentar dan mengucapkan selamat kepada Kakek Jay. Bahkan sempat masuk kolom terpopuler kompasiana. Namun sayang tidak dipilih sebagai artikel pilihan Kompasiana. Mungkin adminnya sedang sibuk berangkat haji atau persiapan naik gaji, he-he-he.

Input sumber gambar Kompasiana 

https://www.kompasiana.com/wijayalabs/666288bec925c407410c65a3/panggil-aku-kakek-jay

Kakek Jay bersyukur dan berdoa kepada Allah SWT, semoga yang sering memberikan komentar di tulisan Omjay juga dapat gopay. Omjay berharap kita bisa menjadi sahabat di dunia Maya dan dunia nyata. Best friend forever pokoknya. Omjay juga kepengen kenalan sama ibu Isur Suryati yang sering dapat gopay Kompasiana.

Omjay akan gunakan uangnya untuk selamatan cucu pertama Omjay. Silahkan kalau ada kawan-kawan yang mau main ke rumah Omjay di jalan Bintan kompleks TNI angkatan Laut Jatibening indah Bekasi.

Input sumber gambar Fajar 

Rahasia untuk mendapatkan gopay Kompasiana sebenarnya mudah. Rajin membaca tulisan orang lain dan bertegur sapa kepada penulisnya. Alhamdulillah kalau kita akhirnya bisa berkawan di dunia nyata.

Setiap kali menulis pasti ada yang tak suka tulisan kita. Apalagi bila tulisan kita di-posting lebih dari dua kali di WhatsApp group. Ada yang adminnya malah suka, dan ada yang tak suka. Sebab dianggap spam atau mengganggu komunikasi antar anggota WhatsApp group.

https://chat.whatsapp.com/BoVSrtopB756RrhV8BC4an

Oleh karena itu, Omjay banyak membuat WhatsApp group yang isinya bebas dan tidak pernah dikunci oleh adminnya. Para anggotanya boleh membagikan apa yang disukai dan kuasai. Itulah mengapa WhatsApp group tersebut selalu ramai dan tidak pernah berhati eh berhenti setiap hari.

Apa yang sebaiknya dilakukan oleh seorang admin WhatsApp group? Japri anggota yang selalu iklan dan promosi. Jangan permalukan anggota di WhatsApp group tersebut. Itulah Erika eh etika yang harus kita junjung tinggi. Apalagi peserta anggota WhatsApp tersebut yang umurnya lebih tua dari kita sebagai admin. Kita harus menghargai perasaan orang tua yang umurnya lebih tua dari kita.

Omjay minta maaf kalau tulisan Omjay dianggap spam, dan menganggu anda bila membaca link Kompasiana yang Omjay bagikan. Kalau anda tak mau membaca ya tidak apa-apa. Kalau Anda membaca pasti akan banyak ilmu dan pengalaman orang lain yang anda dapatkan. Omjay bersedekah lewat tulisan setiap hari dan semoga berkenan.

Hidup ini pilihan kawan. Kalau anda suka membaca tulisan orang lain, maka akan banyak pengalaman dan pengetahuan orang lain anda dapatkan. Akibatnya anda menjadi pintar dan menjadi tahu hal-hal baru. Itulah yang Omjay lakukan dengan membaca dan menulis setiap hari.

Banyak orang menjapri tulisannya ke WhatsApp pribadi Omjay di 08159155515. Nomor ini memang nomor untuk dibagikan kepada siapa saja. Omjay malah senang sebab beliau membagikannya kepada Omjay dan Omjay mendapatkan ilmu baru dan pengalaman baru. Omjay akan lahap semua tulisan bila sedang santai.

Ingatlah selalu mantra ajaib Omjay. Menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi.

Input sumber gambar dokpri

Alhamdulillah buku menulislah setiap hari sudah habis di cetakan kedua belas dan akan Omjay cetak ulang bila ada yang pesan. Di Kompasiana kita tak boleh jualan. Sebab adminnya sangat galak he-he-he.

Tapi galaknya admin bukan karena sebagai manusia, namun sistem di Kompasiana yang meminta robot untuk menghapus dan menegur anggota yang melanggar ketentuan Kompasiana yang ada di bagian bawah blog keroyokan Kompasiana

Bagaimana caranya agar anda dapat gopay Kompasiana? Caranya pelajari ketentuan Kompasiana dan niatkan menulis karena Allah SWT. Bila niatnya ikhlas, dan sabar menulis, maka akan ada rezeki yang datang tak terduga.

Demikianlah kisah Omjay eh kakek Omjay dalam tulisan ini. Semoga bermanfaat buat pembaca Kompasiana tercinta. Biarkan tulisanmu menemui takdirnya. Jadikan tulisanmu menjadi ruang kelas online yang dirindukan pembaca setiamu.

Salam blogger persahabatan

Omjay

Guru blogger Indonesia

Blog https://wijayalabs.com

 

Konten ini telah tayang di Kompasiana.com dengan judul “Alhamdulillah Kakek Jay Dapat Gopay Kompasiana 2,5 Juta”, Klik untuk baca:
https://www.kompasiana.com/wijayalabs/6663349bed641530957718f2/alhamdulillah-kakek-jay-dapat-gopay-kompasiana-2-5-juta

Kreator: Wijaya Kusumah

 

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tulis opini Anda seputar isu terkini di Kompasiana.com

Tinggalkan Balasan

News Feed