Berlibur d Kota Bandung Yang Sejuk

Wijaya Kusumah

Sabtu malam minggu, 21 Oktober 2023 Omjay sudah berada di kota Bandung. Omjay naik kereta cepat woosh dari stasiun Halim. Di stasisun Halim sempat mengurus tiket refund. Ternyata ribet juga caranya, Omjay harus menulis di selembar kertas dan  mengisinya.

Awalnya Omjay ingin pulang ke Jakarta naik kereta cepat woosh lagi. Namun setelah dihitung kembali waktunya terlalu mepet. Omjay baru akan tiba di stasiun Halim hari Senen, pukul 07.26 WIB. Sementera sudah harus berada di SMP Labschool Jakarta pukul 07.30 WIB dan Omjay akan ikut sidang penguji karya tulis siswa kelas 8 SMP Labschool Jakarta.

Sampai stasiun Bandung, Omjay berjalan kaki ke rumah sakit Santosa. Di sana kakak ipar Omjay dirawat di rumah sakit Santosa. Beliau habis dioperasi tulang belakang. Semoga Teh Ros kembali sehat. Aamiin.


Sambil berjalan kaki menuju rumah sakit, Omjay rapat online di zoom dengan kawan-kawan panitia Olimoiade TIK dan Informatika Nasional (OTN). Kegiatan OTN tahun ini adalah yang kelima kalinya. Alhamdulillah sudah banyak peserta lomba OTN yang mendaftarkan diri. Mereka akan berlomba di ICE BSD Serpong Tangerang tanggal 25-27 Oktober 2023.

Selain lomba ada juga seminar nasional literasi digital untuk semua guru. Kawan-kawan guru bisa mengikuti secara langsung di ICE BSD Serpong Tangerang. Sudah ada 250 orang guru yang mendaftarkan diri secara online.

Dari rumah sakit Santosa, kami pulang naik mobil grab. Pukul 22.00 wib omjay sudah tiba di rumah yang terletak di jalan Jamika Bandung belakang Clinic Erha. Kepengen beli nasi goreng Mang Komar, tapi mata sudah mengantuk.

Omjay langsung tepar dan tertidur pulas di kasur. Omjay terlupa belum sholat isya. Pukul 01.00 wib omjay terbangun dari tidur dan melakukan sholat Isya. Sempat membaca pesan WA dari peserta lomba OTN 2023. Kemudian langsung tidur lagi karena masih mengantuk.

Omjay terbangun dari tidur ketika adzan subuh berkumandang. Kaki ini terasa berat untuk berangkat ke Masjid. Omjay kalah dengan diri sendiri. Habis sholat Omjay tidur lagi. Melanjutkan mimpi yang belum selesai.

Pagi hari istri tercinta membangunkan Omjay. Bubur Ayam kakanya emak Enok sudah tercium baunya. Omjay sarapan pagi dengan bubur ayam. Rasanya enak sekali bubur ayamnya. Dengan uanga hanya Rp. 5000 (lima ribu rupiah) kita sudah makan enak di kota Bandung.

Omjay menyempatkan diri menulis di kompasiana.com/wijayalabs, alhamdulillah sudah terposting kisah Omjay kemarin ketika berkunjung ke Gelora Bung Karno atau GBK Senayan Jakarta. Capeknya baru terasa sekarang setelah berada di kota Bandung.

Tadinya mau jalan kaki pagi ini di kota Bandung. Tapi mager banget. Akhirnya hanya ngobrol sama istri dan baca wa. Berlibur di kota Bandung hanya untuk istirahat sejenak saja.

Besok sudah masuk sekolah. Omjay pesan tiket kereta sudah penuh semua hari ini. Baik kereta cepat woosh maupun kereta argo parahyangan. Akhirnya Omjay telpon anak pertama Intan. Alhamdulillah dapat tiket naik mobil travel dari Bandung menuju Bekasi.

Omjay sempat tidur siang. Sekarang di Bandung sudah hujan. Alhamdulillah hujan turun dengan deras di kota Bandung. Semoga semakin sering turun hujan. Biar udara kembali dingin seperti dahulu. Bandung panas selama musim kemarau.

Habis makan siang bersama anak dan istri, Omjay mengupas mangga yang Omjay bawa dari Jakarta. Keponakan Omjay yang bernama Alda yang membelikannya. Mangganya manis sekali rasanya. Istri sangat senang makan plok atau biji mangga yang masih ada dagingnya. Dia emut sampai habis dan tinggal bijinya saja.Mangganya manis sekali katanya.

Berlibur di kota Bandung yang sejuk bersama keluarga Indah sekali. Omjay bertemu kembali anak dan istri. Dari Senin sampai Jumat Omjay jadi bujangan sendiri. Hari Sabtu dan minggu omjay baru bertemu anak dan istri di kota Bandung lagi.

Begitulah kisah Omjay kali ini. Semoga menjadi bahan refeksi buat pembaca kompasiana. Tidak enak ya ketemu anak istri seminggu sekali. Omjay hadapi situasi ini, karena istri harus merawat kakaknya yang sedang sakit. Sedangkan anak kedua Berlian sedang menyelesaikan kuliah di kota Bandung. Anak pertama sudah dibawa sama suaminya.

Sore ini Omjay akan kembali lagi ke Bekasi. Pukul 18.00 wib Omjay naik travel Bhinneka. Diperkirakan sampai Bandung pukul 21.00 WIB. Semoga di tol cikampek nanti tidak macet. Sampai nanti ya!

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

Guru Blogger Indonesia

Bllog https://wijayalabs.com

 

Konten ini telah tayang di Kompasiana.com dengan judul “Berlibur di Kota Bandung yang Sejuk”, Klik untuk baca:
https://www.kompasiana.com/wijayalabs/6534cf8dedff7659143675b2/berlibur-di-kota-bandung

Kreator: Wijaya Kusumah

 

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tulis opini Anda seputar isu terkini di Kompasiana.com

Tinggalkan Balasan