Mahasiswa Universitas Alma Ata Yogyakarta Magang di MI Ma’arif Plampang

KMAB, Peristiwa30 Dilihat

Universitas Al Ma’ata Yogyakarta mempunyai program Magang bagi mahasiswa semester 3. Magang merupakan program penelitian di suatu lembaga. Hasil penelitian dibuat laporan penelitian yang nantinya akan mendapat nilai tersendiri. Mahasiswa yang Magang di MI Ma’arif Plampang kali ini bernama Ummi Zahrotul Qurofa’. Ummi  bertempat tinggal tidak jauh dari MI Ma’arif Plampang, hanya sekitar 8 km jaraknya dari madarsah sampai rumah. Untuk mencapai MI Ma’arif Plampang, Ummi hanya perlu mengendarai sepeda motor kurang lebih 20 menit. Jalan menuju madrasah yang berliku dan jalan beraspal yang mulai rusak telah menjadi teman setia bagi Ummi saat menuju ke madrasah.

Ummi sudah dua kali ke MI Ma’arif Plampang, dan saat hari pertama Ummi diminta berkenalan dengan para siswa dan guru. Hal tersebut untuk memudahkan Ummi dalam penelitian selanjutnya. Siswa dikumpulkan di halaman setelah membaca asma’ul husna bersama-sama. Para siswa menyambut baik kedatangan Ummi di MI Ma’arif Plampang yang dianggap sebagai keluarga baru madrasah.

Universitas Alma Ata tempat Ummi Zahrotul Qurofa’ menempuh pendidikan, berada di pinggiran kota Yogyakarta. Ada beberapa jurusan pilihan yang ada di Universitas Alma Ata Yogyakarta. Rektor Universitas Alma Ata yaitu Prof. dr. H. Hamam Hadi, M.S., Sp.GK., D.Sc. lulusan Universitas Johns Hopkins Amerika. Beliau juga merupakan pengasuh Pondok Pesantren Mahasiswa Alma Ata. Yogyakarta.

Yogyakarta, 27 Juli 2022

Salam literasi

Wuryanti

Tinggalkan Balasan