Satu Keluarga Terpapar Covid_19

Terbaru15 Dilihat

 

Assalammualaikum, kali ini saya akan membagikan sedikit pengalaman saya di masa pandemi ini. Empat bulan yang lalu, dimana covid-19 sedang parah-parahnya dan pemerintah memberlakukan PPKM, disaat itulah saya sekeluarga terpapar covid-19. Yang berawal dari adik sepupu saya, kebetulan dia tinggal bersama keluarga saya, otomatis kita sekeluarga kontak langsung dengannya, kemudian disusul kakak ipar, karena dua orang dikeluarga saya kena kita memutuskan tes PCR di rumah sakit. Alhamdulillah hanya bapak saya tidak terpapar.

Dikarenakan saat itu rumah sakit penuh, jadi keluarga kita memutuskan untuk isolasi mandiri. Semua kebutuhan obat-obatan, vitamin, dan makanan sehari-hari semua order melalui online, dan kebetulan ada tetangga yang bisa bantu menyediakan makanan / catering.

Yang saya rasakan saat itu benar-benar susah sih, parahhh.. Dalam arti tuh kondisinya lagi parah di Jakarta ini, antrian rumah sakit, antrian oksigen, bahkan susu beruang, vitamin c, kelapa ijo harganya melonjak, dan seketika jadi langka.

Untuk gejala yang saya rasain pertama ga enak badan seminggu, terus demam 3 harian, tepat pagi hari saya bangun sarapan lontong sayur, yang biasanya tuh saya kepedesan, ini kok ngga yaa.. tapi saat itu masih bisa ngerasaain dikit, masih bisa nyium baunya juga walau tipis-tipis.

Siangnya saya mau bersihin aquarium cupang, yang biasanya saya nyium bau dari aquarium itu, ini sama sekali tidak ada baunya, asli saya kaget banget. Terus saya mandi, saya tidak bisa nyium aroma sabunnya, shampoo nya dan semuanya saya cium, sampe saya cium detol antiseptic aromanya tidak tercium tapi nusuk dihidung saya. Aneh sih ngerasain anosmia gitu, ngurangi napsu makan karena apa yang kita konsumsi tidak ada rasanya.

Anosmia itu benar-benar hilang 1 minggu lebih, lalu kembali normal. Selain anosmia saya juga merasa sesak, batuk pilek, diare, pusing, lemas, dan ngilu-nglu di tubuh saya. Saya nunggu keadaan kembali normal dan kemudian melalukan PCR kembali, dan Alhamdulillah hasilnya negatif.

Dari kejadian tersebut saya jadi percaya bahwa adanya virus tersebut. Dan sejak saat itu saya sekeluarga sangat memerhatikan protokol kesehatan. Dan buat teman-teman sehat itu mahal, kalau bisa mencegah kenapa harus menunggu diobati. Terimakasih atas perhatiannya yang sudah membaca. Wasalammualaikum..

Tinggalkan Balasan