PENGALAMAN KETIKA SAKIT

Terbaru51 Dilihat

Nama : Martina Samantha

Kelas : 2A

Nim : 20020

Pengalaman ketika sakit

Tepat 1 tahun yang lalu saya berkunjung ke klinik terdekat dirumah saya. Waktu itu saya mendaftar di klinik karena terdapat keluhan di lutut saya sering merasakan sakitĀ  setiap hariĀ  tidak kunjung sembuh. Karena di klinik peralatannya tidak lengkap saya langsung di rujukan ke rumah sakit besar, maka saya mencoba di rumah sakit bhayangkara agar pelayanan yang di dapat cepat.

Saya mendaftar sebagai pasien bpjs atau badan penyelengaraan jaminan sosial. Ketika itu saya berkunjung jam 8 pagi, di pendataran petugasnya sangat ramah berpakaian rapi dan sopan. Pendaftaran sudah menggunakan komputerisasi sehingga prosesnya cepat. Pada waktu itu saya mendapat antrian nomor 14.

Selesai melakukan pendaftaran saya diarahakan di bagian poli klinik ortopedi oleh petugas pendafataran. Petugas pendafataran menginformasikan untuk menunggu panggilan perawat untuk cek kondisi. Perawat yang bertugas pun juga ramah, peralatan yang digunakan juga sudah modern.

Petugas sangat ramah sambil menanyakan nama dan umur saya. Kemudian seperti biasa petugas menanyakan keluhan saya berkunjung berobat. Setelah saya diperiksa, saya dipersilahkan menunggu sesuai antrian pendaftaran.

Papan informasi digital terlihat di depan setiap pintu masuk poliklinik. Papan tersebut berupa informasi dokter yang praktek dan informasi antrian pasien. Papan informasi digital di poli klinik ortopedi tempat saya periksa ternyata sudah masuk 12 pasien.

Tempat duduk untuk antrian pasien pun cukup nyaman tidak begitu keras dan tidak begitu lembut. Ruangan tunggu sangat bersih, ruangan ber AC dan sangat nyaman berbeda sekali jika kita berobat di rumah sakit lainnya. Pada saat saya amati di ruang tunggu terdapat juga ruang tunggu anak-anak, disana terdapat berbagai mainan anak-anak meskipun tempatnya tidak begitu besar.

Setelah menunggu sekitar 30an menit akhirnya no antrian saya di panggil untuk masuk ke poli klinik. Setelah saya masuk poli klinik, saya disambut oleh dokter dan seorang perawat. Salam, senyum, dan sapa menyambut percakapan saya dan dokter poli klinik tersebut. Dalam ruangan tersebut terlihat meja dengan komputer didalamnya yang menginformasikan identitas saya yang sudah terekam di pendafatran. Tidak lupa doker menanyakan keluhan yang saya alami meskipum perawat sudah menanyakan keluhan yang saya alami.

 

Setelah dilakukan beberapa pengecekan, dokter menyarankan saya untuk dilakukan cek rontgen untuk memastikan penyakit yang saya derita selama ini. Kemudian dokter membuat surat pengantar untuk diberikan ke tempat rontgen untuk diperiksa lutut dibagian sebelah kiri.

Ruang rontgen di rumah sakit tersebut tidak begitu jauh dengan poli pkinik. Setelah melakukan pembayaran dan memberikan surat pengantar dari dokter poli, saya diminta untuk menunggu di ruang tunggu. Selang beberapa menit kemudian saya dipersilahkan untuk menuju ruangan rontgen . Setelah selesai di rontgen, saya dipersilahkan untuk menunggu hasilnya di ruang tunggu. Sekitar 30an menit menunggu akhirnya hasil lab sudah bisa diambil. Saya dipersilahkan untuk kembali ke bagian poli klinik ortopedi untuk penanganan lebih lanjut oleh dokter.

Dan dokter menyarankan saya untuk dilakukan tindakan terapi agar mengurangi rasa sakit yang saya alami. Setelah dokter memberikan sarandan memberikan resep obat, saya langsung pergi menuju ruang fisioterapi untuk dilakukan terapi agar mengurangi rasa sakit pada kaki saya. Sekian terima kasih

 

Tinggalkan Balasan