Bedah Buku YPTD

BEDAH BUKU36 Dilihat

Perjuang Literasi wajib all out.  Semua daya upaya dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas Literasi Indonesia. Tebntu saja dalam skala yang sangat kecil.

Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD) komitment akan terus berupaya sekuat tenaga untuk membantu menerbitkan buku para penulis ber ISBN tanpa biaya.  Alhamdulillah segala halangan dan tintangan lambat laun teratasi.  Teratasi sembari menguji ke – ikhlas – an.

Inilah pekerjaan berat mempertahankan ke – ikhlas -an.  Memang semua pembiayaan mencetak buku didapatkan dari wakaf keluarga. Itulah modal semangat yang kami pertahankan dengan ke yakin an bahwa pekerjaan ini banyak memberi manfaat bagi teman teman yang belum punya buku. Insha Allah pertolongan akan tiba dari segala penjuru.

Setelah melewati bulan ke 3 sejak dicanangkan,   ide ide baru muncul.  Ide tersebut tidak serta merta mengalir namun semuanya berangkat dari pengalaman mengelola Manajemen YPTD.   Intinya kami ingin terus maju,  Semua pemikiran ditujukan agar YPTD bisa semakin eksis.

Salah satu upaya itu adalah melaksanakan Bedah Buku.  Bedah Buku terbitan YPTD dimaksudkan sebagai kelanjutan dari menerbitkan buku.  Tidak berhenti setelah punya buku, seorang penulis wajib mem publikasi kan karya ke khalayak.

Bukan sekedar mencari keuntungan finansial dari acara Bedah Buku namum lebih jauh dari itu men proklamir kan ke pada masyarakat bahwa saya sudah punya buku.  Hal ini perlu dilakukan bukan berupa kesombongan tetapi fakta buku adalah kebanggaan seorang penulis yang bisa disebut sebagai Mahkota.

Jadwal Bedah buku ditetapkan setiap Selasa Malam. Insha Allah jadwal tetap ini bisa konsisten dipertahankan. Selasa 3 Novenber 2020 Bedah Buku Perdana.  Buku Penulis Mukti Ali bertajuk Kenapa Orang Arab Tidak Suka Sendok cukup penyita perhatian.

Tentu saja saya selalu pendiri YPTD mengucapkan syukur ke hadirat Allah SWT atas batuan super Admin Mas Nuryadi.  Keikhlasan beliau mengalahkan saya. Mulai dari mendesain Web site  terbitkanbukugratis.id  sampai mengelola  Webinar Zoom dikerjakan sendiri.  Keahlian Ma Yadi memang luar biasa.

Hari ini Selasa 17 November 2020  Bedah Buku memasuki serie ke 2.  Ustazd  Muhammad Bisri Ikhwan akan mempublikasikan 4 buku yang kesemuanya bergenre Mesir. Persiapan sudah kami lakukan bersama Mbak Dewi Puspasari sebagai Pembawa Acara dan Bang Ajinatha dan Tentu Mas Nuryadi terkait susunan acara dan ide ide kreatif lainnya.

Intinya peserta dilakukan bak raja sesuai kaedah penjual dan pembeli.  Peserta webinar virtual akan di berikan E  – Sertifikat dan hadiah buku. Inikah yang dinamakan pengorbanan ? Tidak juga kawan.  Kami menganggap sebagai satu test ke ikhlas  an. Sampai dimana kemampuan kami berbuat untuk meningkatkan Kualiats dan Kuantitas Literasi Indonesia dari sisi YPTD.

Salam Literasi

BHP 171120

YPTD

Tinggalkan Balasan