MOTIVASI BERPRESTASI

Flyer Public Speaking for Teacher

Pada tanggal 16 September 2021, saya menerima pesan WhatsApp dari Om Jay bahwa untuk menggantikan narasumber Pak Indra yang berhalangan hadir. Saat itu Om Jay mengirim pesan pukul 16.47 dan menelpon 2 kali panggilan tak terjawab. Saya baru membalasnya pukul 17.24 karena handphone saya baru dinyalakan. Untungnya, saya tertolong karena sudah punya power point untuk dibagikan kepada para peserta. Jadi, meskipun dadakan namun persiapan sudah matang.
Setelahnya, saya berdiskusi dengan Om jay untuk menentukan pemenang blog terbaik media pembelajaran yang berhak memenangkan undian mayor nani. Ada 3 orang yang terpilih yaitu Pak Dail juara 1, Bu Raliyanti Juara 2, dan Bu Dwi Pratiwi juara 3. Pengumuman ini rencananya akan disiarkan selesai memberikan materi motivasi berprestasi.

Mendekati pukul 19.00 WIB, flyer dan link zoom pun tak kunjung datang. Saat bertanya kepada Pak Fazar katanya sedang dikerjakan dan baru dikirim pukul 19.30 WIB. Akhirnya, saya masuk ke link zoom dan bisa berbagi dengan para peserta kelas belajar bicara atau Public Speaking For Teacher.

APKS PGRI is inviting you to a scheduled Zoom meeting.
Topic: Motivasi Berprestasi
Time: Kamis, 16 September 2021 pukul 19:30 WIB
Join Zoom Meeting

https://zoom.us/j/97962359460?pwd=Q2R3QktpNXhqWjltRE1XaU80cDQvdz09
Meeting ID: 979 6235 9460
Passcode: PGRI
Live Streaming on YouTube

 

Malam itu yang menjadi moderatornya adalah Ibu Rifatun dari Salatiga. Regenerasi moderator zoom sudah berpindah kepada Ibu Rifatun dan Ibu Leni Prisca dari Jakarta.Tak terasa, kelas belajar bicara ini sudah yang ketiga kalinya di mana dulu, saya dan Bu Rita yang menjadi moderatornya.

Kelas dimulai dengan pembacaan CV dari narasumber, sesi materi, sesi tanya jawab, sesi pengumuman lomba blog Mayor Nani dan ditutup dengan doa.
Materi saya mulai dengan berbagi pengalaman menulis saat masuk di gelombang 8 dan tidak lulus kelas. Melanjutkan mengulang kelas di gelombang 12 dan mengabdikan diri menjadi moderator.

Saat lulus jadi peserta melahirkan buku solo perdana “Mengukir Mimpi Jadi Penulis Hebat” dan saat menjadi moderator menerbitkan buku solo kedua “Kunci Sukses menjadi Moderator Online.” Masih teringat betul kegagalan-kegagalan diri yang tidak mampu menulis resume, akhirnya bisa melewati proses tersebut dengan konsisten mengikuti 30 pertemuan.

Setelah lulus, sepenuh hati membantu Om Jay menjadi moderator di Kelas Belajar Menulis via WhatsApp dan Kelas Belajar Bicara via Zoom Meeting.
Memiliki motivasi untuk bisa berprestasi dapat terwujud ketika mengikuti Lomba Blog PGRI yang diikuti selama 28 hari. Kegiatan ini dimulai sejak tanggal 1-28 Februari 2021. Peserta menulis setiap hari dan wajib mempostingnya ke dalam blog pribadi dan blog YPTD.
Tanggal 11 Maret 2021, kesabaran berbuah manis dan saya menyandang predikat Juara 1 Lomba Blog Tingkat Nasional PGRI.

Sempat menitikan bulir putih dikedua pipi, saat mengingat kembali perjuangan saya saat menulis dan menerbitkan buku. Butuh proses yang cukup lama dan semuanya butuh kesabaran dan ketekunan untuk terus mengasah diri.


Ini adalah kali kedua saya menjadi moderator kelas belajar bicara yang diprakarsai oleh Om Jay. Bahagianya bisa berbagi sedikit ilmu yang saya miliki. Semoga ada peserta yang termotivasi untuk bisa berprestasi. Tetap rendah hati dan jangan sombong merasa diri paling hebat. Namun, belajar seperti ilmu padi yang semakin merunduk, semakin berisi. Maka, engkau akan menjadi idola sejati yang dikagumi para pecinta literasi

Salam blogger inspiratif
Aam Nurhasanah, S.Pd.
#KarenaMenulisAkuAda(KMAA)
#Day28KMAAYPTDChallenge

Tinggalkan Balasan