Menjadi Apa Yang Kita Inginkan

Hai….namaku Annisa Rachmanur Faradilla Sunjaya,aku salah satu Mahasiswa di Akademik Keperawatan polri. Pada kesempatan ini aku akan menceritakan tentang alasanku untuk menjadi seorang perawat.

Setiap orang pasti memiliki cita cita dan tujuan hidupnya masing-masing dan begitu juga dengan ku. Dari berbagai cita cita yang pernah terlintas dalam pikiran ku,menjadi seorang perawat lah yang paling aku inginkan. Alasanku untuk menjadi seorang perawat berawal ketika aku melihat kake ku terbaring sakit di ruang ICU dan aku melihat para perawat membantu mengobati kake ku.

Terlihat sangat mulia menjadi seorang perawat,bisa membantu orang orang yang sedang sakit dan merawatnya dengan penuh rasa sabar hingga pasien nya sembuh. Merekapun terlihat sangat ramah dan sopan,ditambah dengan seragam keperawatan nya yang membuat mereka terlihat sangat hebat. Aku ingin menjadi seperti mereka,aku ingin menjadi bagian dari mereka.

Selain itu menjadi seorang perawat juga dapat mendorongku untuk memiliki rasa empati yang tinggi kepada orang lain. Dan mendorongku untuk menghargai dan menyayangi sesama makhluk hidup lainnya. Sejak kelas 3 SMA aku mulai meyakinkan diri untuk menggapai cita cita yang aku inginkan,meski tidak mudah tapi aku sangat berusaha.

Ketika lulus aku tidak langsung mendaftarkan diri untuk mengambil jurusan keperawatan,melainkan aku mengambil jurusan farmasi disalah satu Universitas di daerah Kota Bandung tapi aku gagal saat itu. Tidak apa,sukses itu tidak instan semua butuh proses.

Dan kemudian mengikuti kata hati untuk mengambil jurusan keperawatan saja,mencari informasi mengenai Universitas mana saja yang memiliki jurusan keperawatan. Orangtua saya merekomendasikan ke Akademik Keperawatan Polri,saya setuju dan daftar. Setelah mengisi formulir pendaftaran,saya melakukan beberapa tes sebagai syarat masuk Akademik Keperawatan Polri. Akhirnya saya keterima di Akademik Keperawatan Polri,bangga sekali rasanya karena cita cita ku untuk menjadi seorang perawat bisa tercapai.

Man Jadda Wajada; Siapa bersungguh-sungguh maka ia akan mencapainya. Man Shobaro Zhafiro; Barangsiapa bersabar maka ia akan beruntung. “-where there is a will there is a way !ā€¯everyone deserves what he wants cause every dream will come true if we are sure

Tinggalkan Balasan