Cerpen “kemerdekaan,generasi muda”

Terbaru0 Dilihat

30+ Kumpulan Kata-Kata Mutiara Hari Kemerdekaan 17 Agustus, Tunjukkan  Nasionalisme! | Jalantikus.com | LINE TODAY

Baik buruknya suatu negara dilihat dari masyarakatnya ( generasi muda ) karena generasi muda adalah penerus bangsa dan negara. Generasi muda perlu mempunyai sifat yang kuat untuk membangun bangsa dan negaranya, stimulus nasionalisme, berjiwa saing, sanggup paham ilmu dan teknologi untuk bersaing secara global.untuk melakukan pergerakan dikala kondisi sekitarnya mengalami kesulitan, kadang banyak masalah yang dihadapi yang tidak kunjung selesai.padahal baik dalam kondisi banyak permasalahan ataupun kondisi tanpa masalah serius, pemuda dituntut lebih banyak bergerak dalam mengakibatkan pergantian yang lebih baik, dalam goresan sejarah sebelum saat kemerdekaan ditegakan di negara kita, fungsi para mahasiswa dan para pemuda indonesia sangat perlu untuk kemajuan bangsa. Seperti sejarah zaman penjajahan, karena pada zaman itu para pemuda sudi mengorbankan semua jiwa dan raga demi menjaga bangsa indonesia dari tangan penjajah dan dengan kegigih para pemuda maka pada tanggal 17 agustus 1945 hari proklamasi kemerdekaan indonesia uang dibacakan oleh Soekarno dan M hatta dijalan pegangsaan timur nomor 56 yaitu rumah Soekarno walaupun banyak tantangan yang wajib ditempuh oleh para pemuda.

SEMANGAT PEMUDA MASA KINI MASA DEPAN DITANGAN KITA

Memiliki semangat jiwa muda yang sanggup membangun negara indonesia yang mandiri, bersatu dan damai meskipun beda agama, suku, dan budaya dan dapat menuntaskan segala masalah yang tersedia di negara kita.

 

Jadikan perbedaan sebagai sebuah keunikan dalam berbangsa dan bernegara agar terlihat indah dengan banyaknya warna, dan janganlah menjadikan sebuah perbedaan sebagai kesombongan akan rasa paling benar dalam berfikir dan bertindak, karena perbedaan yang mengakibatkan perpecahan yang membuat bangsa dan negara melemah. MERDEKAAAA!!!!

Terima kasih

Devira jelita andani

1b.

Tinggalkan Balasan