ALASAN KENAPA SAYA MEMILIH PROFESI PERAWAT

Assalamualaikum wr.wb

Halooo temen-temen semuanya saya Dina Fadhilah Romadhon ingin singkat menceritakan mengapa saya “ALESAN MENGAPA SAYA MEMILIH PROFESI SEBAGAI PERAWAT”

Jadi sewaktu saya masih sekolah lebih tepatnya pas masih smp memang saya sudah memkirkan untuk menjadi perawat, tapi belum sepenuhnya untuk yakin bisa dan pada waktu itu pikiran saya masih labil dan sempat mikir juga saya ingin menjadi polwan dan seiring berjalanya waktu pikiran saya berubah kembali saya ingin menjadi dokter.

Dan setelah lulus dari smp saya masuk ke salah satu SMA KEMALA BHAYANGKARI 1 dan saya mendaftar disana dengan mengambil jurusan IPA disitu saya juga di tes untuk masing-masing setiap anak untuk masuk ke jurusan yang di pilih dan saya mengikuti tes nya akhirnya disitu saya dinyatakan lulus dan layak untuk masuk ke jurusan IPA. Di SMA saya memiliki tujuan mengapa saya mengambil jurusan IPA pada saat itu untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya.

Setelah kelas 12 saya di SMA kegiatan mulai disibukkan dengan praktek di lab. Mungkin bisa dibilang sering ada praktek dadakan juga, singkat cerita akhir mau kelulusan saya maki disibukkan dengan tryout, ujian sekolah, ujian praktek bahkan waktu yang paling banyak dihabiskan yaitu di ujian praktek di lab. Dan banyak penguji pada saat itu mulai dari penguji kimia, fisika, biologi dan pada saat itu saya mengambil peminatan praketik kimia. Dan tugas terakhir saya pada saat itu ujian praktek kimia.

Setelah selang beberapa minggu setelah saya lulus saya lebih meyakinkan bahwa saya ingin mengambil profesi perawat karna saya mempunyai alasan terendiri mengapa saya ingin mengambil profesi tersebut. Jadi pada tahun 2019 lebih tepatnya ppas di mana bulan suci ramadhan saya sempat jatuh sakit dan di rawat di RS. POLRI KERAMAT JATI, pas saya di rawat saya melihat para perawat memang mempunyai tugas yang sangat mulia.

Dan mengapa alesan saya memilih profesi sebagai perawat yaitu dari pribadi saya sendiri ingin dan salah satu alean lainya yaitu perawat sangat amat mempunyai tugas yang sangat mulia, dan saya ingin sekali membantu orang banyak di luar sana yang sedang membutuhkan, belajar mengasah keterampilan saya sendiri, mandiri, dan pasti tenaga medis seperti perawat dibutuhkan dimanapun.

Setelah dari itu saya mencari cari info menganai perkuliahan keperawatan dan saya mengetahui di RS POLRI KERAMAT JATI ada kampus keperawatan dan saya tau kampus ini dari papa saya sendiri karena beliau PNS, dan setelah saya tau saya datangi kampus akper tersebut dan saya mendaftarkan sebagai calon mahasiswa disitu dan itu tidak langsung untuk menjadi mahasiswa banyak beberapa tahap dan tes untuk bisa.

Sesudahnya saya mendaftar dan mengikuti beberapa syarat untuk tes saya diyatakan lulus dan saya saya sangat amat bangga karena saya bisa belajar di kampus akper untuk anti kedepanya saya bisa menjadi perawat dan orang tua saya juga sangat mendukung. Jadi kesimpulan dari cerita saya ini apapun cita cita yang sedang kamu raih terus kejarlah dan berusaha karena tidak ada usaha yang mengkhianati hasilnya.

Tinggalkan Balasan

News Feed