MENGAPA PERAWAT??

Haiii, perkenalkan nama saya Herini Febby Ariyani dari kelas 1A, disini saya mau menceritakan alasan mengapa memilih perawat sebagai profesi yang di percaya untuk mencerahkan masa depan saya kelak. Banyak sebagian orang yang berpikiran berprofesi sebagai perawat itu menyulitkan, karena pekerjaannya yang melelahkan dan selalu bersinggungan dengan penyakit penyakit berbahaya.

Yaa… Awalnya saya juga tidak pernah berpikiran untuk mengambil jurusan perawat ketika kuliah nanti, karena saya berasumsi pelajaran di kuliah perawat nanti menyulitkan dan terlalu banyak materi yang harus dikuasai, apalagi profesi perawat ini berhubungan langsung dengan nyawa manusia, sedikit saja kita melakukan kesalahan maka akan berakibat fatal untuk manusia itu sendiri

Setelah saya masuk Sekolah Menengah Pertama, saya menemukan pelajaran ipa yang mempelajari sistem dan struktur tubuh manusia, dan di pelajaran itu adalah pelajaran yang paling bikin saya pusing dengan materi yang begitu banyak dan terperinci serta bahasa bahasa ilmiah yang harus dipahamin.

Dan setelah masa masa SMP saya telah selesai saya melanjutkan ke jenjang SMA. dan di formulir pendaftarannya saya langsung memilih jurusan ips tanpa berpikir panjang dan tanpa melihat lihat atau mencari tau jurusan IPA terlebih dahulu, karena tujuan saya masuk jurusan IPS itu saya menghindari pelajaran pelajaran yanv akan membuat saya pusing sendiri dengan materi materinya ataupun tugas tugas yang nanti di berikan.
Dari saya mulai bersekolah itu memang saya selalu kesulitan di pelajaran yang berhitung, di SMA saya menghindari mata pelajaran yang bagi saya itu menyulitkan, yaitu pelajaran fisika, kimia, dan biologi. Maka dari itu ketika saya SMA saya lebih memilih jurusan IPS daripada IPA.Kenapa saya lebih memilih IPS dari pada IPA, karena menurut saya lebih mudah menghafal dan mempelajari pelajaran yang menggunakan bahasa sehari hari, daripada menggunakan bahasa ilmiah

Tetapi di pertengahan perjalanan saya menempuh pendidikan, ada salah satu orang terdekat saya sakit dan saya tidak bisa melakukan pertolongan ataupun membantu dia untuk sembuh, akhirnya keluarga memutuskan untuk meminta bantuan orang lain untuk mengecek keadaannya dan dimintai tolong untuk melakukan perawatan pada saudara saya ini

Tetapi disitu saya berfikir, kenapa harus orang lain kenapa tidak keluarga sendiri yang merawatnya, karena kalau sama keluargan kan pasti udah aman dan terpecaya, akhirnya saya tertarik untuk mempelajari tentang penyakit dan cara pencegahan serta penanganannya. Agar jika ada keluarga yang membutuhkan bantuan dan pertolongan saya dapat segera membantunya.

Akhirnya saya berpikiran untuk lanjut menempuh perkuliahan dengan jurusan perawat ini, dan saya akan berusaha berteman dengan pelajaran fisika dan pelajaran yang dulunya saya hindari. Dan saya ingin ilmu yang sudah saya pelajari dan praktekan dengan sungguh sungguh itu bisa berguna untuk orang lain yang membutuh kan perawatan.

Tinggalkan Balasan