ALASAN SAYA MEMILIH MENJADI PERAWAT

 

Assalamualaikum wr.wb

Perkenalkan nama saya Fadiya Almaida Nurdin, sekarang saya sedang menjalani kuliah keperawatan di akademi keperawatan polri. Mungkin ada beberapa orang yang bertanya kenapa sih saya memilih profesi sebagai perawat? Sebenernya awalnya saya ingin mendaftar sebagai polwan namun di karenakan kurang mendapat restu dari ayah saya memutuskan menjadi perawat karna ingin membantu sesama dan Alhamdulillah pilihan saya menjadi perawat di setujui kedua orang tua.

 

Alasan lain saya masuk keperawatan adalah karna menjadi perawat bukan hanya merawat tapi mengajarkan untuk perduli sesame,ramah terhadap pasien,tulus melayani,ikhlas, maupun sesama teman yang bergelut di dunia kesehatan, menjadi perawat adalah pekerjaan yang  mulia, selain itu perawat lebih banyak peluang untuk bekerja bukan hanya di rumah sakit tetapi di klinik,puskesmas,dan bisa mengajar di fakultas kesehatan.

 

Seperti yang kalian tahu Indonesia sedang kekurangan tenaga medis untuk menangani virus covid 19, semoga dengan saya dan rekan rekan masuk ke akademi perawat bisa membantu perawat lain untuk merawat pasien covid 19.

 

Saya ingin sekali menjadi relawan di papua karna disana minim fasilitas kesehatan dan saya ingin mengabdi untuk masyarakat disana yang membutuhkan layanan kesehatan semoga dengan niat yang saya jalani bisa terlaksana untuk bisa menjadi relawan di papua. Setelah saya lulus di jenjang D3 keperawatan saya ingin bekerja untuk mengumpulkan duit agar bisa melanjutkan ke jenjang S1 keperawatan.

 

Profesi perawat bukan profesi yang mudah karna kami para perawat dituntut untuk selalu tepat waktu dalam bekerja dan harus selalu melayani pasien dengan baik, menurut saya memilih profesi sebagai perawat “kalau tidak berguna untuk diri sendiri setidaknya berguna untuk orang lain”

 

Perawat juga bisa menjadi pekerjaan yang hebat walau julukan yang biasa di terima adalah asisten dokter tapi saya yakin para perawat sangat hebat karna kami sudah berjuang saat belajar di akademi keperawatan.

 

Saya akan terus belajar dan berusaha agar bisa lulus dengan hasil yang baik di akademi keperawatan polri dan bisa membantu banyak orang di rumah sakit.

Tinggalkan Balasan

News Feed