Cita-Cita Fanny

Perkenalkan nama saya Fanny Dwi Prastika yang sekarang sudah genap berusia 18 tahun. Sejak kecil saya mempunyai cita-cita menjadi Dokter, karena ketika masih kecil bermain Dokter-dokteran adalah permainan yang sangat menyenangkan.

Permainan Dokter-dokteran dengan menggunakan alat stetoskop palsu lalu diletakkan diatas perut teman merupakan hal yang menyenangkan sambil membayangkan suara perut teman saya. ada bermacam-macam alat permainan Dokter-dokteran lainnya seperti Suntikan, Tas P3K dan Bengkok yang terbuat dari plastik.

Ketika masuk SD saya pernah menjadi seksi kesehatan dan sangat menyenangkan sekali,saya sangat senang menjalankan tugas saya dengan suka rela membantu teman yang membutuhkan pertolongan saya misalnya mengantar teman saya ke UKS dan memberinya minyak kayu putih untuk di oleskan di kepalanya. Menjadi seksi kesehatan ketika SD adalah kemauan saya sendiri tanpa ditunjuk orang lain karena saya senang membantu sesama.

Ketika SMP saya pernah bersekolah di Pondok Pesantren, selama saya bersekolah disana ada penyakit yang mengganggu sistem perkemihan saya yaitu ISK ( Infeksi Saluran Kemih) yang mengahruskan saya di rawat di rumah sakit untuk beberapa hari disana hingga sembuh.

Selama saya dirawat di rumah sakit saya senang melihat Dokter serta perawat yang bekerja disana, mulai dari pakaiannya sampai cara perhatian mereka untuk kesembuhan pasiennya. saya merasa sangat senang ketika sedang di ukur Tekanan Darah dan ingin tahu bagaimana cara menggunakannya pada saat itu.

Sebeum saya lulus dari SMP saya memberitahukan orang tua saya bahwa saya ingis sekolah kesehatan dengan jurusan perawat, setelah kelulusan selesai orang tua saya menyarankan sekolah perawat di SMK Kesehatan Annisa 3 yang terletak di karanggan, Bogor. Setelah itu saya beserta orang tua survei dan merasa cocok dengan suti pelajaran dengan baik, membanggakan orang tua dan dapat menjadi perawat yang baik dan bertanggung jawabekolah yang disarankan orang tua saya, dan akhirnya saya lulus setelah 3 tahun menempuh pendidikan diĀ  SMK tersebut.

Dan stelah lulus orang tua saya menyarankan saya melanjutkan Pendidikan di AKPER PLRI Jakarta dengan alasan bagus dan ada beberapa teman saya yang mendaftar disana. Dengan harapan kedepannya saya dapat mengikuti pelajaran dengan baik, dapat membanggakan kedua orang tua dan menjadi perawat yang baik dan bertanggung jawab.

TERIMA KASIH

Tinggalkan Balasan