Farah Zoraida Ini Impianku

Gaya Hidup0 Dilihat

Nama saya Farah Zoraida, usia saya 18 tahun dan saya sekarangsedang menjadi mahasiswa Akademi Keperawatan Polri. Sayamerasa bahagia menjadi bagian mahasiswa AkademiKeperawatan polri karena impian/cita-cita saya dari kecilmenjadi perawat yang professional kedepan nya.

Saya dari SMA ANGKASA 1 HALIM P.K jurusan IPS, walaupun pertama saya masuk SMA saya beharap mendapatjurusan IPA supaya bisa melanjutin kuliah di bidangkeperawatan, walaupun saya dari jurusan IPS tapi saya tidakmau menyerah untuk masuk menjadi mahasiswa keperawatan, saya bakalan buktikan kalo dari jurusan IPS bisa menjadimahasiswa kesehatan dan nyatanya Alhamdulillah saya sudahmenjadi mahasiswa keperawatan.

Alasan cita-cita saya dari kecil sampai sekarang ingin menjadiperawat yang professional karena bagi saya pekerjaan perawatyang sangat amat mulia. Menjadi perawat karena lapangan kerjayang terbuka sangat luas, semakin bertambahnya populasipenduduk tentu saja permintaan akan tenaga medis profeisonalpun menjadi bertambah Karen kebutuhhan akan kesehatanmerupakan salah satu kebutuhan dasar manusia.

Menjadi perawat juga mengasah ketrampilan interpersonal karena sebagai seorang perawat , kita akan mendapatkankesempatan untuk berinteraksi dengan pasien, staf medis, dokterdan administrator setiap hari, ini bisa menjadi kesempatan yang baik untuk belajar dari profesi yang lainnya di tempat kerjasekaligus menambah pengetahuan kita dan mengasahketrampilan interpersonal.

Dan secara mandiri, kita mampu membantu merawat kesehatankeluarga dan teman kita sendiri. Pendidikan serta pengalamankeperawatan kita tentunya akan membantu mempersiapkanmenangani keadaan darurat keluarga.

Menjadi perawat bisa mendapatkan kesempatan bekerja di luarnegeri dan dinamis banyak tantangan yang akan kita hadapi saatmenjadi seorang perawat. Berbagai tingkah laku pasien yang aneh, akan mengasah kemampuan kalian dalam menangani danberinteraksi dengan orang lain.

Jadi itulah alasan kenapa saya bercita-cita ingin menjadi seorangperawat, melalui tangan perawat, kesedihan dapat berubahmenjadi kebahagiaan, sakit menjadi sehat, air mata menjadisenyuman. Dan saya beharap dapat menjadi bagian dari semuaitu, seseorang yang dapat memberikan harapan baru, ibaratsebuah lilin dalam kegelapan. Membantu orang lain saatkesusahaan, menemukan kembali senyuman ceria merekamelalui profesi saya sebagai perawat.

Tinggalkan Balasan