CITA-CITA KU

Hallo semuanya.Pada kesempatan kali ini,izinkan saya untuk melakukan perkenalan tentang siapa diri saya.nama saya Anisa Azhari Putri Effendi bisa dipanggil (ica).umur saya 18 tahun. saya lahir di Jakarta,19-08-2002.

Disini saya akan menceritakan tentang cita-cita saya diwaktu kecil sampai saat ini.pasti kita semua punya cita-cita yang berbeda-beda,bagi saya cita-cita adalah awal permulaan untuk menggapai masa depan yang cerah.
Disaat masa kecil saya yaitu TK saya bercita-cita ingin menjadi Dokter.karna dulu waktu saya masih dibangku Tk saya belum mengerti apa arti dari cita-cita itu,di TK hampir semua teman-teman saya mempunya cita-cita yang berbeda-beda seperti ingin menjadi pilot,polisi,guru dan masih banyak yang lainnya.umur semakin bertambah lulus dari TK saya melanjutkan ke jenjang berikutnya yaitu,Sekolah Dasar.
Disaat saya sudah disekolah dasar dan saya mengikuti banyak pelajaran tiba-tiba disaat saya kelas 5 SD cita -cita saya berubah lagi ingin menjadi seorang guru.dan saya sangat ingin menjadi guru B.Indonesia,bagi saya guru itu adalah pahlawan.
Lalu disaat kelas 6 SD saya mengikuti bidang olahraga yaitu volly.saya sangat suka bermain volly dan saya pernah mengikuti lomba volly saat masih kelas 6 SD.bagi saya volly adalah hobby saya entah kenapa saya sangat suka bermain volly,saya ingin sekali menjadi seorang atlet yang profesional.saya sering sekali mengikuti lomba volly antar sekolah lain walaupun tidak menang tidak apa-apa yang penting sudah berani mencoba.setelah saya lulus SD saya melanjutkan kejenjang berikutnya yaitu SMP.
Di SMP saya baru mengerti arti dasar dari cita-cita.seiring berjalannya waktu cita-cita saya tetap ingin menjadi seorang atlet volly yang profesional dan saya sangat menekuni cara bermain volly yang baik dan benar kalau ada lomba volly saya selalu ingin ikut bermain volly.saya tidak pernah putus asa dalam bermain volly walaupun kalah.karna bagi saya menang atau kalah itu biasa dalam pertandingan,karna yang paling penting kita berani mencoba dan mencari pengalaman yang baru.
Lalu disaat saya lulus SMP saya masuk kejenjang SMA dan disaat SMA saya mulai bingung karena SMA adalah jenjang yang paling serius untuk menggapai cita-cita .saya sempat berfikir untuk mengganti cita-cita saya menjadi perfilman karna saya sangat suka menonton drama korea. saya sangat terimspirasi dalam menonton drama korea,dan dari situ saya mulai berfikir untuk menjadi aktris.tetapi disisi lain saya ingin menjadi seorang atlet volly.lalu saya merasa bimbang dan bingung sebenarnya apa yang saya mau dari cita-cita saya sendiri karna cita-cita itu awalan dari semua masa depan.
Seiring berjalannya waktu saya sudah kelas 2 SMA dan cita-cita saya tetap menjadi seorang aktris.kalau ditanya saya tidak pernah merubah cita-cita saya.dan saya sering menonton drama korea supaya saya tau bagaimana cara beracting yang baik dan benar,dan saya sempat berfikit untuk tetap melanjutkan cita-cita saya di dunia perfilman.
Tapi disaat saya memasuki kelas 3 SMA saya ingin menjadi seorang perawat yang profesional.entah mengapa tiba-tiba pikiran saya berubah begitu saja.tapi ada sebuah alasan mengapa saya akhirnya memilh menjadi seorang perawat,perawat bagi saya adalah pekerjaan yang paling mulia dan dari perawat saya banyak belajar apa arti sabar,ikhlas dan juga tangggung jawab yang penuh.
Sampai akhirnya sekarang saya memilih cita-cita saya menjadi seorang perawat yang profesional dan selalu rendah hati.dan seiring berjalannya waktu akhirnya saya bilang ke orang tua saya bahwa saya ingin menjadi seorang perawat dan orang tua saya sangat senang mendengar bahwa saya ingin menjadi seorang perawat.

Tinggalkan Balasan